Berita

Kabar Gembira! 7 Smartphone Lama Huawei Resmi Dapatkan Android 8.0 Oreo

EMUI 8 Update Header

Selain populer dengan teknologi jaringannya, Huawei juga sangat dikenal dengan smartphone yang memiliki build quality bagus dan hardware menarik. Bahkan Huawei secara resmi menduduki peringkat 3 dunia dalam bidang smartphone di tahun 2018.

Tak hanya itu, ROM modifikasi buatan Huawei yang bernama EMUI pun menjadi nilai tambah dalam memikat orang di berbagai negara termasuk Indonesia. Meskipun begitu, terkadang hanya beberapa smartphone Huawei tertentu yang akan mendapatkan update EMUI terbaru.

Namun kali ini Huawei memberikan kabar gembira bagi penggunanya karena baru saja meluncurkan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo untuk 7 smartphone lama Huawei yang terdiri dari Huawei Mate 8, Huawei P9, Huawei P9 Plus, Honor 8, Honor V8, Honor Note 8 and the Honor Play 6X.

Tentu saja hal ini menarik mengingat beberapa smartphone , seperti Huawei P9 dan P9 Plus pernah melakukan upgrade dari Android Marshmallow ke Android Nougat. Selanjutnya akan di-upgrade ke Android Oreo.

Bisa dibilang kedua smartphone tersebut memang layak untuk mendapatkan update sistem operasi Android Oreo karena spesifikasi hardware yang ditawarkan pun mumpuni sehingga bisa digunakan untuk beberapa tahun ke depan sejak waktu peluncurannya.

Selain itu, smartphone lain yang masuk daftar ini pun sama-sama memiliki spesifikasi hardware yang tinggi ketika diluncurkan pertama kali. Sebagai salah satu pengguna Huawei P9, memang saya sangat menantikan update sistem operasi terbaru ini.

Pihak Huawei sendiri mengatakan bahwa akan melakukan update sistem operasi mulai dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018, dimana hanya akan terdapat 5000 unit smartphone yang mendapatkan update setiap harinya. Dengan kata lain, total smartphone Huawei yang akan update selama periode tersebut mencapai 35000 unit.

Dengan kata lain, sudah terdapat 20 smartphone Huawei yang mendapatkan update EMUI 8 berbasiskan Android 8.0 Oreo ini. Sebelum 7 smartphone lama ini mendapatkan update, Huawei sendiri telah memberikan update terhadap 13 smartphone Huawei lannya.

Untuk 13 smartphone ini terdiri dari Huawei Nova, Nova 2, Nova 2 Plus, Maimang 6, Mate 9, Mate 9 Pro, Huawei P10, P10 Plus, Honor 9, Honor V9, Honor 8 Youth Edition, Honor 7X, dan Mate 9 Porsche Edition. Nah, kira-kira apakah smartphone Huawei kamu mendapatkan update ini?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment