Berita

Dijual Terjangkau, Honor 7S Bawa Kamera 13 MP dan Android Oreo

Sebagai sub-brand Huawei yang sukses, kini Honor mulai menunjukkan taringnya di dunia dengan meluncurkan beragam smartphone menarik, namun memiliki harga yang terjangkau.

Berdasarkan bocoran dari leaker terkenal Roland Quandt, terungkap bahwa Honor sebentar lagi akan meluncurkan smartphone murah dengan spesifikasi hardware menarik yang bernama Honor 7S di negara kawasan Eropa.

Honor sendiri mempercayakan chipset MediaTek MT6739 Quad-core berkecepatan 1,5 GHz sebagai otak dari smartphone ini. Dalam megmbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 7S juga dibekali dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja Honor berusaha mengikuti tren saat ini dengan menghadirkan smartphone yang murah, namun memiliki desain kekinian.

Dari sektor kamera, Honor 7S telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan LED Flash yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan lumayan baik.

Baterai berkapasitas 3.020 mAh juga telah hadir di dalamnya yang dipercaya untuk menjadi sumber energinya. Honor 7S sendiri memiliki bodi dengan ketabalan yang mencapai 8,3mm dan berat sebesar 142 gram.

Sebagai smartphone yang lahir tahun 2018, Honor 7S sendiri telah dilengkapi dengan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan port jack audio 3,5mm telah hadir di dalamnya.

Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga mencapai 150 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta ketika dijual di negara kawasan besar. Bisa dibilang harganya akan menurun apabila smartphone yang satu ini dijual di negara kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Honor 7S ini hanya memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Black dan Gold. Bisa dibilang kedua warna ini memang yag selama ini favorit dipilih oleh banyak orang. Bisa dibilang Honor sendiri sudah sangat terkenal ketika diluncurkan di Eropa, namun baru-baru ini saja bernai hadir di pasar Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment