Tips dan Trik Aplikasi

Cara Repost Story Instagram Untuk Membagikan Ulang Suatu Postingan

Cara Repost Story Instagram - Header

Gadgetren – Repost atau membagikan ulang konten story memang dapat menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan nilai engagement (keterikatan) dari sebuah akun Instagram.

Dengan membagikan ulang Story, kita pun dapat memperkuat hubungan dengan para pengikut. Pelaku usaha misalnya bisa menunjukkan seberapa peduli mereka terhadap konsumen yang menggunakan produk atau jasanya.

Di samping itu, brand awareness juga bisa ikut meningkat. Orang-orang tentu bisa semakin percaya terhadap produk atau jasa kita apabila sudah melihat repost Story dari akun-akun yang membagikan cerita saat memakainya.

Membagikan ulang Story juga dapat meningkatkan jalinan interaksi di antara akun pribadi. Dengan mengunggah konten yang sama, kita dapat menunjukkan respons, minat, atau perasaan kita terhadap sesuatu.

Repost Story di layanan Instagram untungnya bisa dilakukan dengan sangat mudah, terutama jika kita ditandai di dalam konten yang dibagikan. Adapun kamu yang belum tahu dapat menyimak cara melakukannya sebagai berikut.

Cara Repost Story Instagram

Jika Ditandai

  • Pastikan menerima notifikasi bahwa sudah ditandai lewat Direct Message (DM)
  • Buka pesan tersebut
  • Ketuk opsi Add to your story pada konten yang dibagikan di dalam pesan
  • Edit story yang mau dibagikan ulang sesuai kebutuhan
  • Tambahkan stiker, teks, atau coretan jika diperlukan
  • Bagikan seperti biasa dengan mengetuk Your Story atau Close Friends
    Cara Repost Story Instagram

Membagikan ulang Story Instagram dengan cara ini termasuk salah satu yang paling praktis. Kita soalnya hanya perlu meminta seseorang menandai kita dalam konten yang akan mereka unggah jika mau melakukannya.

Namun perlu sedikit diingat bahwa cara ini hanya bisa dipakai jika orang yang menandai kita memakai akun publik. Story yang dibagikan juga bukan dikhususkan untuk Close Friends alias bisa dilihat oleh siapa saja.

Jika Tidak Ditandai

Masalahnya belum tentu semua orang mau menandai akun kita ke dalam story yang dibuatnya. Jika hal ini terjadi, maka kita perlu menempuh cara lain. Salah satu di antaranya dengan mengunduh konten secara manual lalu mengunggahnya ulang.

Untuk mengunduh konten story, kita memerlukan bantuan dari layanan pihak ketiga. Ada dua opsi yang bisa ditempuh yaitu dengan atau tanpa aplikasi. Kita pun dapat mempertimbangkan sesuai dengan kebutuhan.

Setelah berhasil mengunduh foto atau video dari story yang diinginkan, kita selanjutnya bisa mengunggahnya seperti biasa. Kita tinggal masuk ke Instagram, mengetuk Your Story di halaman utama, lalu membagikannya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar