Tips dan Trik

Cara Jitu Simpan Story Instagram di Android

Cara save Instagram story[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Meskipun hanya tayang selama 24 jam, Story Instagram ternyata dapat kita simpan ke dalam ponsel kita dan dapat dinikmati lebih lama. Apakah Gadgeter sudah tahu cara menyimpan Story dalam Instagram?

Fitur story menjadi salah satu primadona bagi pengguna setia aplikasi sosial media termasuk di dalamnya Instagram. Bahkan, beberapa konten dalam fitur Story memiliki keunikan tersendiri, dan banyak juga yang sangat menarik.

Fitur Instagram Story datang ke publik setelah dikenalkan pada bulan Agustus 2016 lalu. Membawa fitur yang sebelumnya dimiliki oleh Snapchat ke dalam aplikasinya, Instagram menjadi salah satu sosial media yang cukup populer berbagai macam kalangan.

Banyak konten yang mulai beredar di Instagram Story, dari hanya sebuah candaan, informasi gak penting, update keadaan, pamer, sampai dengan konten-konten yang sangat menarik lainnya. Pengguna Instagram, mungkin termasuk Gadgeter di dalamnya, sangat menikmati konten-konten Instagram Story.

Yang menjadi permasalahan adalah durasi tayang Instagram Story hanya 1×24 Jam saja. Padahal, sebagian dari kita kadang-kadang punya keinginan untuk menikmati konten tersebut untuk selamanya.

Bagi Gadgeter yang punya keinginan seperti ini, khususnya pengguna Android, terdapat banyak aplikasi di Google Play Store yang dapat mewujudkan keinginan tersebut. Salah satunya adalah Story Saver for Instagram.

Aplikasi Story Saver

Dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis tersebut, Gadgeter kini dapat mengunduh atau menyimpan Story yang diinginkan. Story Saver for Instagram ini memiliki ukuran yang relatif kecil, yaitu hanya sekitar 6,23MB.

Aplikasi buatan YOBA ini menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Gadgeter dapat dengan mudah menyimpan baik gambar maupun video dari Instagra Story. Bahkan, YOBA menawarkan fitur yang dapat memudahkan pengguna me-repost konten-konten tersebut ke akun Instagramnya.

Cara Menyimpan atau Membagikan Kembali Story di Instagram menggunakan Story Saver for Instagram

Sebelum menggunakannya, Gadgeter harus menginstalnya terlebih dulu ke perangkatnya. Gadgeter dapat mengunduhnya secara resmi melalui Google Play Store. Kemudian, Gadgeter dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Story Saver
  2. Sign in menggunakan akun Instagram yang Gadgeter miliki
  3. Pilih salah satu akun yang telah membuat konten Instagram Story
  4. Lalu, pilih konten yang akan di-repost, disimpan, atau dibagikan kembali
  5. Dan pilih Repost untuk me-repost konten ke akun Instagram kita, Save untuk menyimpan konten ke perangkat, dan Share untuk membagikan ke media lain.

Langkah Cara Save Story Instagram

Story Saver memang mempermudah kita dalam menyimpan atau membagikan konten-konten Instagram Story, namun Gadgeter harus tahu bahwa aplikasi bukan aplikasi resmi dari Instagram. Aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga.

Tinggalkan Komentar