Smartphone

Vivo V9 vs Xiaomi Redmi 6 Pro. Manakah Smartphone Dua Kamera Terbaik?

Vivo V9 vs Xiaomi Redmi 6 Pro Header

Gadgetren – Vivo V9 merupakan salah satu smartphone yang sangat terkenal di Indonesia, berkat peluncurannya di Candi Borobudur yang disiarkan oleh 12 stasiun televisi ke seluruh Indonesia.

Bisa dibilang V9 ini mengandalkan desain yang mirip iPhone dan kamera depan yang beresolusi tinggi. Namun banyak yang penasaran mengenai perbandingan antara Vivo V9 dan Xiaomi Redmi 6 Pro. Kita ketahui bersama bahwa Redmi 6 Pro ini memiliki harga yang terjangkau, namun desainnya kekinian.

Hampir sama dengan Vivo, Xiaomi Redmi 6 Pro ini juga dilengkapi dengan layar penuh berponi dengan bezel yang kecil dan dua kamera belakang. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo V9 dan Xiaomi Redmi 6 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V9 vs Xiaomi Redmi 6 Pro

Layar

Vivo V9 dan Xiaomi Redmi 6 Pro sama – sama telah dilengkapi dengan layar yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan, dan poni di bagian atasnya.

Namun yang membedakan keduanya terdapat pada lebar layar Vivo V9 yang mencapai 6,3 inci dan Xiaomi Redmi 6 Pro mencapai 5,84 inci. Berkat layarnya yang penuh sehingga membuat ukuran kedua smartphone ini tidak lebih dari 6 inci.

Spesifikasi Hardware

Vivo V9 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 6 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Keduanya bisa ditambahkan microSD.

Kamera

Vivo V9 dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 24 MP. Sementara Xiaomi Redmi 6 Pro dibekali dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP. Tentu saja Vivo V9 lebih unggul dalam hal kamera depan.

Baterai

Vivo V9 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3260 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 6 Pro telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Apabila dilihat dari baterai dan chipset yang digunakan maka Xiaomi Redmi 6 Pro lebih unggul.

Fitur Lainnya

Vivo V9 dan Xiaomi Redmi 6 Pro sama-sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, sensor fingerprint di bagian belakang, Bluetooth, GPS, dan sistem operasi Android Oreo. Namun Redmi 6 Pro memiliki sensor Inframerah untuk menjadi remote control.

Harga

Vivo V9 dijual dengan harga yang mencapai Rp 3,7 juta. Xiaomi Redmi 6 Pro dijual dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, 1199 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 32 GB, dan 1299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari ukuran layar, performa, spesifikasi hardware, dan kamera depan maka VIvo V9 dapat menjadi unggulan. Sementara Xiaomi Redmi 6 Pro unggul dalam hal daya tahan baterai dan harganya yang murah.

Sebagai catatan, Vivo sendiri baru meluncurkan V9 dengan Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB dengan harga Rp 4,2 yang bisa dibilang sangat murah di Indonesia. Bisa dibilang performa V9 yang satu ini jauh melebihi Redmi 6 Pro.

Leave a Comment