Berita

Terungkap Harga dan Spesifikasi Vivo V9 di Indonesia

Vivo V9 Feature Header

Pada tahun 2018 ini Vivo sedang bersiap untuk meluncurkan smatphone penerus dari V7 yang bernama V9 di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Selain Billboard, Vivo V9 pun muncul di iklan televisi dan YouTube di Indonesia. Bahkan Vivo pun sempat mengumumkan dua brand ambassador terbarunya yang akan meramaikan Indonesia, seperti Tulus dan Maudy Ayunda.

Meskipun tanggal peluncuran resminya di Indonesia belum diketahui, namun Vivo sendiri akan meluncurkan V9 di India pada tanggal 27 Maret 2018 dan Thailand pada tanggal 22 Maret 2018. Seperti sebelumnya, kemungkinan besar Vivo akan menghadirkan V9 di Indonesia sesuai dengan jadwal di India.

Pada iklan yang muncul, Vivo V9 akan memiliki layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dengan bezel yang tipis dan memiliki poni di bagian atasnya mirip iPhone X. Bisa dibilang poni ini berfungsi untuk tempat menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor.

Bahkan bentuk Vivo V9 pun semakin jelas ketika ada seseorang yang telah membocorkan gambar hands-on di Internet. Terlihat layar V9 akan mempunyai lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Meskipun secara kasat mata terlihat mirip dengan iPhone X, namun Vivo V9 ini memiliki poni yang lebih kecil karena sensornya tidak sebanyak smartphone buatan Apple tersebut. Bahkan V9 sendiri memiliki desain dagu yang berbeda dibandingkan dengan iPhone X.

Dimensinya sendiri dikabarkan mencapai 155,9 mm x 75,2 mm x 7.2 mm. Sementara beratnya mencapai 159 gram. Sementara itu, pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan power yang memudahkan penggunanya untuk melakukan screenshot dengan menggunakan satu tangan.

Sementara itu, kamera depannya akan memiliki resolusi 24 MP yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Menariknya, dikabarkan Vivo V9 akan menggunakan dua kamera utama beresolusi 12 MP + 8 MP.

Dapur pacunya sendiri akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.250 mAh, dan FunTouch OS 4.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo akan hadir di dalamnya. Bahkan bocoran harga smartphone ini pun telah muncul yang mencapai Rp 4.999.000.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar