Smartphone

Vivo V9 vs Vivo V7+. Manakah Smartphone Kamera Selfie 24 MP Terbaik?

Vivo V9 vs Vivo V7+ Header

Gadgetren – Bulan lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Borobudur, Jawa Tengah, yani Vivo V9.

Bahkan Vivo pun berani untuk merilis smartphone ini pada 12 stasiun televisi di tanah air dengan menggunakan jam prime time. Tentu saja, Vivo V9 menjadi tren dalam beberapa hari setelah acara peluncuran tersebut dilakukan.

Vivo V9 ini memiliki layar penuh berponi yang berbeda dengan V7. Selain itu, kamera 24 MP yang dimiliki oleh V9 diklaim pihak Vivo lebih bagus dibandingkan dengan V7. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphoe ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V9 vs Vivo V7+

Performa

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Bisa dibilang performa antara Vivo V9 dan Vivo V7+ seimbang.

Kamera

Pada tahun 2018 ini kamera masih menjadi salah satu fitur yang diunggulkan pada sebuah smartphone. Hal ini terlihat dengan penggunaan kamera depan 24 MP pada Vivo V9 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Namun dikabarkan VIvo menambahkan kamera depan V9 yang lebih canggih dibandingkan dengan V7+. Sementara itu, Vivo V9 dibekali dengan dua kamera utama beresolusi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera belakang VIvo V7+ hanya beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik, namun tidak sebaik Vivo V9.

Baterai

Berkat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 450 membuat daya tahan baterai dari V9 dan V&+ menjadi awet. Dengan kapasitas baterai V9 yang mencapai 3.260 mAh dan V7 yang mencapai 3.225 mAh sehingga membuat daya tahan baterai V9 lebih unggul sedikit.

Layar

Layar Vivo V9 memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Tak ketinggalan, poni atau notch telah hadir juga di bagian atas V9.

Sementara layar VIvo V7+ mempunyai lebar yang mencapai 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja Vivo V9 memiliki desain yang lebih menarik.

Fitur Lain

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan FM Radio, port microUSB, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan Face Unlock. Namun Vivo V9 memiliki FunTouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 Oreo yang lebih baru dibandingkan dengan V7+ yang menggunakan FunTouch OS 3.2 berbasis Android Nougat.

Harga

Vivo V9 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000. Sementara kini Vivo V7+ memiliki harga yang mencapai 3.899.000. Bisa dibilang harga Vivo V9 dan V7+ tidak terpaut jauh sehingga V9 lebih unggul.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari desain, layar, kamera depan, kamera belakang, sistem operasi, dan fitur maka Vivo V9 yang lebih unggul. Namun kedua smartphone ini sama-sama memiliki performa yang sama dan harga yang hampir mendekati.

Leave a Comment