Smartphone

Vivo V9 vs Vivo V7. Manakah Smartphone Layar Penuh Terbaik?

Vivo V9 vs Vivo V7 HeaderGadgetren – Minggu depan secara resmi Vivo akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama V9 di Indonesia.

Berdasarkan iklan yang telah beredar di Indonesia, Vivo V9 ini akan mengusung layar penuh dengan bezel yang tipis dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya untuk menempatkan sensor, earpiece, dan kamera depannya.

Sementara itu, pada bagian belakangnya terlihat bahwa Vivo V9 dibekali dengan dua kamera utama dan sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.

Bahkan fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya untuk membantu penggunanya membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja. Namun ternyata sebagian orang masih penasaran dengan perbandingan antara Vivo V9 vs Vivo V7. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo V9 vs Vivo V7

Spesifikasi Hardware

Dikabarkan Vivo V9 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 atau Snapdragon 626, namun belum diketahui secara pasti. Sementara itu, V9 akan menggunakan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Vivo V7 mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware V9 akan lebih tinggi apabila menggunakan Snapdragon 626. Selain itu, storage internal Vivo V9 lebih unggul.

Layar

Vivo V9 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9, dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Vivo V7 mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18:9, dan memenuhi bagian depan dengan julukan FullView. Bisa dibilang desain layar V9 lebih menarik.

Kamera

Vivo V9 dibekali dengan kamera depan berteknologi terbaru 24 MP dan dua kamera belakang 16 MP + 5 MP. Vivo V7 dilengkapi dengan kamera depan 24 MP dan kamera belakang beresolusi 16 MP. Terlihat kamera belakang V9 lebih bagus.

Baterai

Vivo V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh, Sedangkan Vivo V7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Terlihat kapasitas baterainya hanya berbeda sedikit, namun V9 akan memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih unggul.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint di bagian belakang, Wi-Fi, Bluetooth, dan Face Unlock. Untuk sistem operasi V9 menggunakan Android 8.1 Oreo, sedangkan sistem operasi V7 menggunakan Android 7.1 Nougat.

Harga

Dikabarkan harga dari Vivo V9 akan mencapai Rp 4,5 juta. Sementara Vivo V7 diperkirakan akan memiliki harga yang mencapai Rp 3,8 juta. Terlihat bahwa harganya V7 lebih bersahabat dibandingkan dengan V9.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari desain, spesifikasi hardware, kamera belakang, dan daya tahan baterai maka V9 lebih unggul. Namun jika dilihat dari harga yang ditawarkan maka Vivo V7 dapat menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar