Inilah 5 Keunggulan OPPO A57 yang Patut Kamu Ketahui

OPPO A57 Back with Box

OPPO A57 secara resmi hadir dengan beragam peningkatan terhadap desain, fitur, maupun spesifikasi hardware dibandingkan handphone pendahulunya OPPO A55.

Bisa dibilang OPPO A57 ini hadir dengan beberapa fitur menarik mulai dari OPPO Glow Design, 33W SuperVOOC, baterai 5.000mAh, Dual Speaker Stereo, RAM Expansion, ROM Expansion, sertifikasi IPX4, dan IP5X.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai fitur-fitur yang dihadirkan pada OPPO A57 tersebut, maka dapat langsung melihatnya secara rinci melalui tulisan berikut ini.

OPPO Glow Design

OPPO A57 Feature

OPPO A57 hadir dengan desain retro modern dengan pinggiran bingkai datar yang mempunyai ketebalan 7,9mm sehingga mudah digenggam. Perangkat ini juga menggunakan finishing OPPO Glow Design.

OPPO Glow Design sendiri merupakan teknik pewarna yang mampu membuat cover belakang tahan terhadap goresan, bebas noda sidik jari serta debu, dan tampak berkilauan apabila terkena cahaya maupun dilihat dari berbagai sudut berbeda.

Sementara untuk OPPO A57 yang diluncurkan di Indonesia memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari OPPO Glowing Green dan Glowing Black.

33W SuperVOOC & Baterai 5.000mAh

OPPO A57 Display Hands On

Baterai berkapasitas 5.000 yang hadir pada OPPO A57 diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Ditambah lagi fitur 33W SuperVOOC memungkinkan pengisian daya baterai handphone ini dari kondisi 0% ke 50% hanya memakan waktu 30 menit.

Untuk pengecasan daya dari kondisi baterai 0% ke 100% hanya perlu waktu 72 menit. OPPO mengklaim bahwa apabila diisi daya selama 10 menit, maka OPPO A57 ini dapat bertahan selama 2,8 jam untuk streaming YouTube.

Ultra Linear Stereo Speaker & Ultra Volume

OPPO A57 Display Back

Untuk mendukung sektor multimedia, OPPO telah membenamkan dua speaker pada OPPO A57 yang terdiri dari satu speaker di bagian atas layar dan satu speaker lagi di bagian bawahnya.

Berkat dukungan dua speaker ini membuat suara yang dihasilkan oleh video, game, maupun lagu pada OPPO A57 akan menjadi stereo. OPPO mengklaim bahwa speaker handphone ini mendukung output linear. Dengan output linear, membuat OPPO A57 akan mempunyai output suara dua kali lebih besar hingga 85dB.

Menariknya handphone ini juga dilengkapi dengan fitur Ultra Volume Mode akan meningkatkan suara hingga 200% lebih keras dibandingkan handphone pada umumnya. Terdapat juga teknologi Dirac 3.0 yang dapat mengoptimalkan output suara perangkat ini menjadi lebih bagus.

RAM dan ROM Expansion

OPPO A57 Feature Diagonal

OPPO A57 ini hadir dengna dukungan chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core 2,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal yang mencapai 64 GB.

Kini OPPO A57 menjadi handphone pertama dari seri OPPO A5 yang memiliki dukungan teknologi RAM Expansion dan ROM Expansion yang sebelumnya dimiliki oleh handphone OPPO A95.

RAM Expansion sendiri memungkinkan sistem untuk meminjam ruang kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual dengan pilihan kapasitas 1 GB, 2 GB, atau 4 GB.

Dengan begitu, perangkat ini memiliki RAM dengan kapasitas total yang mencapai 8 GB (RAM 4 GB + RAM Virtual 4 GB). Sementara ROM Expansion memungkinkan pengoptimalan penyimpanan internal agar tidak cepat penuh karena secara otomatis menyimpan data aplikasi sistem dan beberapa data aplikasi media sosial langsung ke microSD.

Sertifikasi IPX4 & IP5X

OPPO A57 IPX4

OPPO A57 ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap cipratan air. Tak ketinggalan, perangkat ini juga telah dibekali sertifikasi IP5X yang tahan terhadap debu.

Selain itu OPPO juga telah menerapkan beragam pengujian pada handphone ini mulai dari uji jatuh, ketahanan terhadap lingkungan, radiasi, tangkapan sinyal, ketahanan terhadap cipratan air, anti goresan, 20.000 tes plug-in USB, 150.000 tes tombol volume, 500.000 tes tombol daya, dan lainnya.

Tinggalkan Komentar