Smartphone

Xiaomi Redmi 6 Pro vs Redmi Note 5 Pro. Manakah Smartphone Dua Kamera Terbaik?

Xiaomi Redmi 6 Pro vs Redmi Note 5 Pro Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi 6 Pro.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya, namun mempunyai desain yang berbeda karena hadir dengan layar penuh yang mempunyai poni di bagian atasnya.

Tentunya sebagian orang banyak yang bertanya-tanya apakah smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih bagus dibandingkan dengan Redmi Note 5 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Redmi 6 Pro vs Redmi Note 5 Pro

Layar

Xiaomi Redmi 6 Pro mempunyai layar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara Xiaomi Redmi Note 5 Pro memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9. Sementara itu, Redmi 6 Pro memiliki poni di bagian atasnya seperti iPhone X.

Performa

Meskipun Xiaomi Redmi 6 Pro baru, namun performa kalah dibandingkan dengan Redmi Note 5 Pro. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Xiaomi Redmi 6 Pro.

Sementara Redmi Note 5 Pro telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Selain performanya yang lebih bertenaga, Redmi Note 5 Pro juga lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai dibandingkan Redmi 6 Pro.

Kamera

Xiaomi Redmi 6 Pro dan Redmi Note 5 Pro sama-sama telah dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan bisa menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi.

Sementara kamera depan dari Xiaomi Redmi 6 Pro hanya mencapai 5 MP dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro mencapai 20 MP. Dengan kata lain, kualitas kamera depan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5 Pro lebih baik dibandingkan dengan Redmi 6 Pro.

Baterai

Kedua smartphone ini sama – sama dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim pihak Xiaomi dapat bertahan lama hingga 1 hari dalam pemakaian normal. Namun Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibekali dengan pengisian daya baterai Quick Charge 2.0. Selain itu, chipset Snapdragon 636 membuat Redmi Note 5 Pro lebih baik dalam mengonsumsi daya baterai.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan Redmi 6 Pro sama-sama memiliki port microUSB, sensor fingerprint di bagian belakang, sensor Gyroscope, WiFi, Bluetooth, sensor Inframerah, dan port jack audio 3,5 mm. Menariknya, Redmi Note 5 Pro menggunakan MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 Nougat. Sementara Redmi 6 Pro menggunakan MIUI 9 berbasis Androdi 8.1 Oreo.

Harga

Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2,97 juta dan RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga Rp 3,6 juta. Sementara Redmi 6 Pro hadir dengan harga yang mencapai Rp 2,1 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB, Rp 2,5 juta untuk RAM 4 GB + ROM 32 GB, dan Rp 2,8 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera depan, daya tahan baterai, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan maka Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang menjadi juaranya. Namun jika Gadgeter melihat harga dan bentuk layar yang ditawarkan, mungkin Xiaomi Redmi 6 Pro bisa menjadi pilihannya.

Tinggalkan Komentar