ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 3 Pro. Manakan Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 3 Pro Header

Kini Xiaomi telah berhasil menduduki peringkat kelima dunia dan berhasil mengalahkan Vivo di Q2 2017.

Bisa dibilang memang smartphone buatan Xiaomi ini terkenal memiliki spesifikasi hardware menarik dan harga yang murah. Baru-baru banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 3 Pro.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut :

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4x telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara Redmi Note 3 Pro mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Layar

Xiaomi Redmi 4X memiliki layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sedangkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Kedua layarnya sama – sama berteknologi IPS.

Baterai

Xiaomi Redmi 4X memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Baterai Redmi Note 3 Pro memiliki kapasitas yang mencapai 4.050 mAh. Terlihat daya tahan baterai Redmi 4X lebih unggul.

Sensor Fingerprint

Sebagai salah satu fitur andalan, sensor fingerprint telah hadir pada bagian belakang kedua smartphone ini. Dengan hadirnya fitur tersebut dapat membantu penggunanya untuk bisa membuka kunci smartphone dengan cepat.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi Note 3 Pro sama-sama telah dibekali dengan bodi yang dibalut metal, Bluetooth, Wi-Fi, sensor Inframerah, port microUSB, FM Radio, dan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Harga

Xiaomi Redmi 4X memiliki harga Rp 2 juta dan Redmi Note 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta. Tentu saja dari sisi harga, Redmi Note 3 Pro lebih unggul.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari harga, spesifikasi hardware, performa, dan layar maka Xiaomi Redmi Note 3 Pro juaranya. Namun dari sisi hardware terbaru dan daya tahan baterainya maka Xiaomi Redmi 4X bisa menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar