Berita

Huawei Nova 3e akan Bawa Kamera Selfie 24 MP & Android Oreo

Huawei Nova 3e Feture

Beberapa bulan lalu, Huawei Mate 10 Lite hadir dengan banyak nama di berbagai negara, mulai dari Mate 10 Lite untuk Eropa, Maimang 6 untuk Tiongkok, Nova 2i untuk Indonesia, hingga Honor 9i untuk India.

Kini baru-baru ini muncul berita baru yang mengatakan bahwa Huawei P20 Lite akan hadir dengan nama lain di beberapa negara, yakni Nova 3e. Huawei mengonfirmasi bahwa Nova 3e sendiri akan diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2018.

Tidak hanya tanggal peluncurannya, dalam poster yang dirilis Huawei juga terdapat kata-kata yang mengatakan bahwa Nova 3e akan hadir dengan desain layar penuh generasi terbaru. Seperti memang Nova 3e akan memiliki layar penuh P20 Lite yang memiliki bezel tipis dengan poni mirip iPhone X di bagian depan atasnya.

Huawei Nova 3e ini akan menggunakan spesifikasi hardware dan desain dari P20 Lite dengan layar 5,84 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan memenuhi bagian depannnya. Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada Kirin 659 Octa-core yang menyasar kelas menengah.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei akan menyematkan Nova 3e dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Nantinya poni bagian atas smartphone ini akan digunakan untuk menyimpan lubang suara, sensor, dan kamera selfie dengan resolusi 24 MP.

Dengan kamera depan yang memiliki resolusi 24 MP ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Bahkan pada bagian belakangnya akan terdapat dua kamera utama dengan kombinasi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sebagai smartphone masa kini, Huawei Nova 3e ini akan menggunakan sensor fingerprint pada bagian belakangnya karena sudah tidak ada tempat di bagian depannya. Baterai berkapasitas 3000 mAh juga telah hadir di dalam smartphone yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Nantinya smartphone ini akan memiliki pilihan warna yang terdiri dari Blue, Black, Rose Gold, dan Gold. Sayangnya bocoran harganya belum muncul di internet.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar