Berita Smartphone

Murah! Xiaomi Mi 8 SE Jadi Smartphone Pertama Snapdragon 710 dan RAM 6 GB di Dunia

Xiaomi Mi 8 SE Header

Selain meluncurkan Mi 8 dan MIUI 10, Xiaomi juga turut meluncurkan smartphone lainnya yang bernama Mi 8 SE.

Bisa dibilang MI 8 SE merupakan versi mini di keluarga Mi 8 dengan layar yang lebih kecil dan harga yang lebih murah. Perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan layar 5,88 inci yang beresolusi Full HD+ (2.244 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED dengan DCI-P3, kaca lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Mi 8 SE juga telah dilengkapi dengan poni atau notch di bagian atasnya. Sementara itu, sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Xiaomi Mi 8 SE ini menjadi smartphone pertama di dunia dengan Snapdragon 710. Chipset yang satu ini menggunakan teknologi proses 10nm dengan konfigurasi Octa-core yang memiliki kombinasi Dual-core Kryo 360 Cortex-A75 berkecepatan 2,2 GHz + Hexa-core Kryo 360 Cortex-A55 berkecepatan 1,7 GHz.

Xiaomi Mi 8 SE Varian Warna

GPU Adreno 616 juga telah hadir dalam chipset ini yang diklaim pihak Xiaomi memberikan performa grafis 35% lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan Xiaomi telah melakukan uji AnTuTu Benchmark pada smartphone dan berhasil mendapatkan skor mencapai 170.000 poin.

Dengan kata lainnya, performa dan grafis yang dimiliki oleh Snapdragon 710 ini lebih bagus dibandingkan dengan Snapdragon 660. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi Mi 8 SE dibekali juga dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi 8 SE dilengkapi dengan dua kamera 12 MP + 5 MP dengan 206 AI recognition dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan fitur Portrait Mode pun membuat dua kameranya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dilengkapi dengan AI sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang menarik. Bahkan Xiaomi mengklaim bahwa foto selfie bokeh yang dihasilkan smartphone ini memiliki kualitas yang bagus.

Sebagai alternatif sensor fingerprint, smartphone ini juga dibekali dengan Face Unlock sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya di depan smartphone.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.120 mAh, Bluetooth 5.0, Modem X15 LTE, WiFi, dan MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir dalam smartphone ini. Untuk harganya pun menarik, dimana Xiaomi Mi 8 SE dibanderol dengan harga hanya 1799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar