Berita

Xiaomi Mi 8 SE Siap Bawa Snapdragon 710 dan RAM 6 GB

Xiaomi Mi 6 1juta Header

Sebagai salah satu vendor terkenal di dunia, Xiaomi terus meluncurkan smartphone dengan spesifikasi tinggi yang memiliki harga murah.

Dikabarkan Xiaomi segera meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi 8 pada tanggal Tiongkok. Bersamaan dengan smartphone ini, Xiaomi juga akan meluncurkan MIUI 10, Mi Band 3, Mi Note 5, dan Mi 8 SE.

Menariknya spesifikasi hardware dari Mi 8 SE telah bocor di jejaring sosial Weibo. Terlihat perangkat yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan Artificial Intelligence Engine (AIE).

Dengan kata lain, Mi 8 SE akan menjadi smartphone pertama dengan Snapdragon 710. Sekilas, chipset dikembangkan dengan teknologi proses 10nm dengan konfigurasi Dual-core Kryo 360 Cortex-A75 berkecepatan 2,2 GHz + Hexa-core Kryo 360 Cortex A55 berkecepatan 1,7 GHz.

Chipset ini juga akan dilengkapi dengan GPU Adreno 616 yang menanjikan peningkatan grafis hingga 35% dibandingkan generasi sebelumnya. Berkat AIE yang hadir di Snapdragon 710, Xiaomi Mi 8 SE ini dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan ukuran piksel 1,4?m.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP dengan Selfie Light yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie maupun wefie. Apabila banyak yang memprediksi bahwa smartphone flagship Mi 8 akan menggunakan sensor fingerprint di bawah layar, maka Mi 8 SE akan menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang karena untuk membuat harganya menjadi murah.

Belum jelas juga apakah smartphone ini akan menggunakan teknolog Face Unlock. Sementara itu, Xiaomi juga akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB untuk mendampingi chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core.

Bisa dibilang Mi 8 SE akan menjadi smartphone Xiaomi yang menarik perhatian bagi banyak orang mengingat spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan menarik. Sementara itu, smartphone flagship Xiaomi Mi 8 akan menjadi smartphone Android pertama dengan 3D facial recognition.

Xiaomi Mi 8 juga akan dibekali dengan layar 6,2 inci berteknologi OLED, RAM 6 GB, dan storage iternal 64 GB. Baterai berkapasitas 3.300 mAh juga akan menjadi sumber energinya. Nantinya smartphone ini akan hadir dengan warna Grey, Gold, Blue, dan Red.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar