Berita

Bocor! Xiaomi Mi Max 3 Pro Siap Bawa Snapdragon 710 dan Baterai 5400 mAh

Xiaomi Mi Max 3 Pro Leak Header[Sumber : GSMArena]

Pada tahun 2018 ini Xiaomi banyak meluncurkan smartphone menarik, mulai dari Mi MIX 2s hingga Mi 8.

Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan Mi 8 SE sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, memiliki performa yang bertenaga, dan mendukung AIE (Artificial Intelligence Engine).

Bisa dibilang chipset Snapdragon 710 ini lebih baik dibandingkan Snapdragon seri 6XX, namun mendekati kemampuan dari Snapdragon seri 8XX. Tentu saja hal ini membuat vendor-vendor di dunia akan menyematkannya di berbagai smartphone buatan mereka.

Xiaomi Mi Max 3 Pro Harga Leak[Sumber : GSMArena]

Menariknya, baru-baru ini muncul lagi bocoran yang memperlihatkan bahwa Xiaomi sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Mi Max 3 Pro dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core.

Bisa dibilang smartphone Mi Max terbaru ini akan mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Padahal beberapa waktu lalu, TENAA pernah mengungkapkan bahwa Mi Max 3 Pro akan menggunakan layar penuh 6,9 inci beraspek rasio 18:9 dan chipset Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang diperkirakan Snapdragon 636.

Namun nyatanya, Xiaomi memberikan bocoran di situs resminya sendiri mengenai Mi Max 3 Pro yang akan menggunakan chipset Snapdragon 710. Apabila dibandingkan dengan Snapdragon 636, tentu saja chipset ini memiliki performa, fitur, dan daya tahan baterai yang lebih bagus.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi akan menyematkan RAM 6 GB dan storage 128 GB pada Mi Max 3 Pro. Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah sangat tepat untuk membuat penggunanya nyaman dalam menjalankan game atau aplikasi banyak pada aktivitas sehari-hari.

Mengikuti tradisi yang sudah-sudah, Xiaomi Mi Max 3 Pro ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang mencapai 5.400 mAh. Dengan kapasitas ini memungkinkan smartphone ini dapat bertahan selama 1 hari atau 2 hari dalam pemakaian normal.

Dari sektor kamera, terlihat bahwa Xiaomi Mi Max 3 Pro akan menggunakan dua kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan sensor Sony IMX363 dan LED Flash. Sementara sensor fingerprint tepat berada di bagian belakangnya.

Dengan spesifikasi hardware yang menarik ini, apakah harga smartphone ini akan lebih murah dibandingkan dengan Mi 8 SE. Selain itu, apakah Mi Max 3 Pro akan dibawa ke Indonesia mengingat Mi 8 SE dikabarkan hadir di tanah air sebentar lagi.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar