ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Xiaomi Siapkan 2 Smartphone Pertama dengan Snapdragon 710 Octa-core

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Header

Xiaomi melalui Black Shark Technology baru saja meluncurkan smarthone gaming terbarunya yang bernama Black Shark.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, Octa-core, RAM hingga 8 GB, dan storage internal hingga 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat bermain game dengan sangat lancar.

Setelah Black Shark gaming phone hadir di dunia, ternyata dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan dua smartphone terbarunya yang pertama akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan codename Comet dan Sirius.

Awalnya dikabarkan bahwa kedua smartphone Xiaomi ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona beberapa bulan lalu.

Namun berdasarkan informasi dari XDA Developers mengatakan bahwa Snapdragon 670 secara resmi di-rebranding menjadi Snapdragon 710. Bahkan hal ini pun diperkuat oleh leaker terkenal bernama Roland Quandt yang mengklaim bahwa Snapdragon 710 akan menjadi chipset pertama dari Snapdragon seri 700.

Nantinya chipset yang satu ini akan memiliki konfigurasi Octa-core dengan kombinasi dual-core Cortex A75 yang memiliki performa tinggi dan hexa-core Cortex A55 yang memiliki efisiensi konsumsi energi rendah.

Bahkan GPU Adreno 615 yang hadir di dalamnya memiliki kecepatan frekuensi antara 430 MHz hingga 700 MHz. Tentu saja sebagai chipset Snapdragon seri 700 membuatnya akan lebih efisien dan performa yang lebih bagus dibandingkan dengan Snapdragon seri 600.

Nantinya Xiaomi Comet akan memiliki layar dengan teknologi OLED yang memiliki dukungan Always-one Display, baterai 3100 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, IR Blaster, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sementara itu, Xiaomi Sirius akan memiliki layar OLED dengan aspek rasio penuh dan poni atau notch yang mirip iPhone X, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, IR Blaster, mode portrait untuk efek bokeh (background blur), baterai 3.120 mAh, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sayangnya kedua smartphone ini tidak akan memiliki NFC maupun slot kartu microSD. Kemungkinan besar kedua smartphone ini akan menjadi Xiaomi Mi Note 4 yang terkenal dengan kameranya dan Mi Max 3 yang terkenal dengan baterainya yang awet.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar