ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Inilah Tanggal Rilis MIUI 10

Tanggal Rilis MIUI 10 header

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan asal Tiongkok yan sukses dengan smartphone berspesifikasi menarik, namun memiliki harga yang terjangkau.

Bahkan Xiaomi sendiri telah mengepakkan sayapnya ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Menariknya, Xiaomi pun sudah memiliki banyak penggemar (Mi Fans) ketika hadir di Indonesia berkat Xiaomi Redmi yang dijual dengan harga super terjangkau.

Selain spesifikasi hardware dan harga yang memikat, smartphone Xiaomi banyak digemari karena memiliki ROM modifikasinya sendiri yang bernama MIUI. Bisa dibilang Xiaomi menambahkan beragam fitur, melakukan desain tampilan antarmuka, dan menambahkan animasi menarik pada MIUI ini.

Apabila rata-rata smartphone baru dari Xiaomi telah menggunakan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat maupun Marshmallow, maka vendor asal Tiongkok ini segera menghadirkan MIUI 10 generasi baru dalam beberapa hari ke depan.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi secara resmi akan meluncurkan MIUI 10 pada tanggal 31 Mei 2018 berbarengan dengan produk terbarunya, mulai dari Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, Mi Note 5, hingga Mi Band 3.

Menariknya, smartphone pertama Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 10 versi Stable adalah Mi 8. Sementara itu, Xiaomi sendiri telah merilis beberapa daftar smartphone yang akan mendapatkan update MIUI 10 ini.

Berdasarkan bocoran yang beredar, smartphone Xiaomi yang akan mendapatkan update MIUI 10 terdiri dari Mi MIX, Mi MIX 2, Mi 6, Mi 5, Mi 5S, Mi 5S Plus, Mi 4, Mi 3, Mi 4s, Mi 4c, Redmi Note 4/ 4X, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Mi 5X, Mi Max, Mi Max 2, Redmi 4/4X, Redmi 4A, Redmi 3/3s/Prime, Redmi Pro, Redmi 3X, Mi Pad 3, Redmi Note 5 Pro, Redmi S2, Mi 6X, Mi MIX 2S, Redmi Y1/Lite, Mi Note 2, Mi Note 3, dan Redmi Note 3/Pro.

Tentu saja hal ini menarik karena Xiaomi tidak melupakan smartphone lama yang telah dikeluarkannya. Nantinya MIUI 10 sendiri akan menghadirkan beragam fitur Android P yang bisa dibilang menarik.

Nah, apakah smartphone Xiaomi yang dimiliki Gadgeter masuk ke dalam daftar ini? Untuk informasi lebih lanjutnya, mari kita tunggu saja peluncuran MIUI 10 yang dikabarkan akan diselenggarakan pada tanggal 31 Mei 2018.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar