Berita

7 Kelebihan dan Fitur MIUI 10 Terbaru Yang Wajib Diketahui

kelebihan miui 9

Gadgetren – Baru-baru ini telah muncul bocoran kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi akan mengadakan acara yang meluncurkan produk terbarunya pada tanggal 31 Mei 2018.

Daftar produk yang akan hadir pada acara tersebut, terdiri dari Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, Mi Note 5, Mi Band 3, dan MIUI 10. Tentu saja MIUI 10 akan menjadi sorotan dalam acara tersebut karena pengguna smartphone Xiaomi sudah menunggu update ROM tersebut.

Menariknya, MIUI 10 sendiri akan mengusung fitur yang dibawa pada sistem operasi Android Oreo maupun Android P. Hal ini dilakukan karena update ROM yang lama setiap generasinya kalah langkah dibandingkan dengan smartphone dari vendor lainnya.

Dikabarkan MIUI 10 akan hadir pertama kali di Mi 8 yang merupakan smartphone flagship terbaru Xiaomi. Bisa dibilang smartphone yang satu ini akan menggunakan layar penuh 19:9 dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi 8 akan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi ini akan membuat smartphone berjalan dengan mulus, meskipun menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun.

Kembali ke MIUI 10, sebagian orang banyak yang penasaran dengan fitur-fitur yang akan dibawa oleh ROM terbaru ini. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat bocoran fiturnya sebagai berikut ini :

Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Pada tahun 2018 ini AI sudah mulai banyak digunakan oleh banyak vendor di seluruh dunia untuk dapat membantu smartphone dengan cerdas, dalam hal kamera, pengelolaan sistem, manajemen konsumsi baterai, pengalaman pengguna, pendeteksi benda, dan masih banyak lagi. MIUI 10 ini dikabarkan akan fokus pada dukungan AI sehingga dapat membuat smartphone Xiaomi menjadi pintar untuk melayani penggunanya.

Manajemen RAM yang bagus

Kita ketahui bersama bahwa masalah paling sering terjadi di smartphone Android adalah borosnya pemakaian RAM. Untuk itu, Xiaomi berusaha menghadirkan fitur manajemen RAM yang bagus pada MIUI 10 sehingga membuat smartphone berjalan dengan stabil, lancar, dan tidak boros energi.

Dukungan Stylus

Kini smartphone dengan menggunakan Stylus atau pena digital sudah sangat digemari untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk itu, Xiaomi akan memasukkan dukungan stylus pada MIUI 10 agar setiap smartphone Xiaomi yang mendapatkan update ROM ini bsa mendapatkan menggunakan stylus dengan lancar dan memiliki shorcut yang banyak.

Menu yang mudah dikostumisasi

Nantinya Xiaomi juga akan menyematkan menu yang dapat dikustomisasi pada MIUI 10 sehingga penggunanya dapat menggunakan menu-menu yang terdapat pada smartphone Xiaomi dengan mudah dan cepat.

Sistem yang cepat

Xiaomi dikabarkan sudah menghilangkan 50 fungsi-fungsi yang tidak penting miliki MIUI generasi sebelumnya di MIUI 10. Selain membuat hemat baterai, MIUI 10 juga akan memiliki sistem yang berjalan cepat.

Notification Dots

FItur yang satu ini memungkinkan penggunanya dapat mengetahui pesan atau nofitikasi yang belum dilihat. Nantinya akan muncul lingkaran kecil di sebelah ikon aplikasi yang belum dibaca pesan atau notifikasinya.

Daya Tahan Baterai yang lebih baik

MIUI 10 sendiri akan hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat membantu untuk memanajemen baterai agar dapat memiliki daya tahan yang lebih baik lagi.

Nah, itulah beberapa fitur yang akan hadir pada MIUI 10. Apabila Gadgeter mengetahui fitur-fitur lainnya yang akan hadir dalam MIUI 10 maka dapat menuliskan informasinya pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar

4 Komentar