Berita

Xiaomi Mi Note 5 Siap Bawa Snapdragon 835 dan RAM 6 GB?

Xiaomi Mi Note 3 Header

Pada tahun ini Xiaomi memang tidak ada habisnya karena telah meluncurkan beragam smartphone menarik yang memikat banyak hati orang.

Menariknya, baru-baru ini Eurasian Economic Commission (EEC) melalui situs resminya telah memperlihatkan beragam smartphone yang akan merantau ke Eropa, mulai dari Xiaomi Mi 6X, Mi Mix 2s, Black Shark, Mi A2, Redmi Note 5 Pro, dan Mi Note 5.

Di antara semuanya justru Mi Note 5 yang menjadi sorotan karena tidak ada Mi Note 4 sama sekali. Padahal seharusnya setelah Xiaomi meluncurkan Mi Note 3 akan dilanjutkan kepada Mi Note 4, namun nampaknya kini Xiaomi mempercayai bahwa angka 4 merupakan kesialan.

Bahkan telah muncul bocoran gambar yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi Note 5 akan menggunakan layar 5,99 inci dengan desain Full Screen 2.0 yang memberikan bezel tipis pada semua bagian layarnya sehingga terlihat futuristik.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core yang merupakan primadona tahun 2017 silam. Meskipun begitu, performa dari chipset yang satu ini tidak bisa dibilang enteng.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi Mi Note 5 akan dibekali juga dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Mi Note 5 lancar dan mulus ketika menjalankan game maupun aplikasi berat sekalipun.

Mi Note 5 juga akan dilengkapi dengan dukungan dua kamera utama layaknya Mi Note 3. Selain itu, dukungan 4-axis Optical Image Stabilization (OIS) untuk dapat menghasilkan video tanpa goyang dan lebih stabil.

Selain itu, memotret objek ketika bergerak pun akan minim blur. Dukungan 43 jaringan LTE secara global pun akan menjadi salah satu unggulannya. Nantinya Xiaomi Mi Note 5 dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB akan mempunyai harga yang mencapai 2.299 Yuan atau sekitar atau Rp 5,03 juta.

Dikabarkan juga Mi Note 5 akan diluncurkan pada tanggal 31 Mei 2018 berbarengan dengan kehadiran Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi Band 3. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak ditunggu? Meskipun sepertinya spesifikasi hardware yang ditawarkan lebih baik dibandingkan dengan Mi Note 3 yang hanya menggunakan Snapdragon 660 saja.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar