Berita

Apa Sih Sebenarnya Direct Apps di MIUI Xiaomi Itu?

MIUI 9 Logo Black Header

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor asal China yang telah sukses mengekspansi penjualan smartphone buatannya ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bisa dibilang smartphone besutan Xiaomi sangat laku di Indonesia karena menawarkan harga yang murah, namun memiliki spesifikasi hardware yang menarik. Dengan kombinasi ini membuatnya banyak diburu di tanah air.

Sayangnya Xiaomi jarang membawa keluarga Mi ke Indonesia dan lebih memilih untuk banyak membawa keluarga Redmi. Sebenarnya selain spesifikasi hardware dan harga, pengguna smartphone Xiaomi juga menyukai ROM yang bernama MIUI.

MIUI sendiri merupakan ROM hasil modifikasi Xiaomi yang berbasiskan sistem operasi Android. Bisa dibilang tampilan antarmuka, animasi, dan beragam fitur yang hadir pada MIUI sudah mengalami modifikasi yang cukup banyak oleh Xiaomi.

Namun kini sebagian pengguna Xioami banyak yang bertanya-tanya mengenai fungsi dari fitur Direct Apps MIUI. Sebenarnya ini merupakan fitur yang telah dihadirkan Xiaomi di MIUI 9 untuk memudahkan penggunanya dalam mencoba aplikasi.

Apa itu Direct Apps MIUI?

Bisa dibilang Direct Apps sendiri merupakan fitur yang hampir mirip dengan Instant Apps yang hadir di Google Play Store. Bedanya Direct Apps ini berada pada Mi Store yang berada dalam smartphone Xiaomi.

Dengan kata lain Direct Apps ini memungkinkan pengguna smartphone Xiaomi dapat mencoba aplikasi atau game terlebih dahulu tanpa perlu menginstalnnya. Biasanya Xiaomi akan memberikan label Direct Apps di Mi Store pada aplikasi yang telah mendukung fitur ini.

Bisa dibilang dengan hadirnya Direct Apps ini akan membuat pengguna smartphone tidak membuang-buang waktu terhadap aplikasi yang belum diinstalnya, dimana dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum diinstal.

Nantinya apabila aplikasi atau game ini menarik maka penggunanya dapat menginstal, namun apabila tidak suka tinggal tinggalkan saja sehingga tidak akan menunggu lamanya waktu download. Untuk saat ini belum semua aplikasi yang hadir di Mi Store mendukung fitur Direct Apps.

Untuk itu, kita perlu menunggu developer aplikasi atau game lainnya agar menyesuaikan dukungannya terhadap Direct Apps ini. Tentu saja Direct Apps merupakan salah satu fitur menarik yang telah dihadirkan oleh Xiaomi hingga saat ini.

Tinggalkan Komentar