ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Mewah! HTC U12+ Resmi Hadir dengan RAM 6 GB, Snapdragon 845, dan Casing Transparan

HTC U12 Plus Header[Sumber : Gizmochina]

Setelah banyaknya bocoran yang beredar di internet, akhirnya HTC secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbaurnya yang bernama HTC U12+.

Perangkat yang satu ini memiliki desain yang menarik, terutama salah satu variannya memiliki kaca dengan warna transparan di bagian belakangnya sehingga jeroan hardware yang dimiliki smartphone ini terlihat.

HTC U12+ telah dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi Quad HD+ (2.880 x 1.440 piksel), berteknologi Super LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Perangkat yang satu ini tidak memiliki poni atau notch.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Untuk mendampingin kemampuan chipset tersebut, HTC U12+ telah dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2TB.

HTC U12 Plus All

Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan mulus dan lancar, bahkan mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan dukungan Qualcomm Quick Charge juga telah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, HTC U12+ sendiri telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP berteknologi HTC UltraPixel 4 + kamera sekunder 16 Mp berlensa telephoto, HDR10, PDAF, laser autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dua kamera utamanya ini mampu melakukan 2x optical zoom dan menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) secara instan serta rapi. Mengikuti tren saat ini, kamera utama produk ini juga mampu menghasilkan video 4K dengan kecepatan 60fps atau slow-motion beresolusi Full HD (1080p) engan kecepatan 240fps.

Sementara dua kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan dukungan lensa wide-angle, screeen flash, AR sticker, dan HDR Boost yang mampu menghasilkan foto selfie dengan menarik. Fjtur Face Unlock juga telah dihadirkan dalam smartphone ini sebagai alternatif dari sensor fingerprint.

HTC U12+ pun mampu mendapatkan skor total 103 poin dari DxOMark yang membuatnya menjadi smartphone kedua terbaik saat ini setelah Huawei P20 Pro. Bisa dibilang HTC memang salah satu vendor smartphone memiliki teknologi canggih untuk dapat menghasilkan smartphone dengan kamera bagus.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, HTC Squeeze, dan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Perangkat yang satu ini dijual secara resmi dengan harga yang mencapai US$799 atau sekitar Rp 11,29 juta untuk varian storage internal 64 GB dan US$849 atau sekitar Rp 12 juta untuk varian storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar