Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi S2 yang Harus Kamu Tahu

kelebihan kekurangan Xiaomi Redmi S2 Header

Gadgetren – Beberapa hari lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Redmi S2 di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Smartphone yang satu ini ditujukan untuk penggunanya yang mencintai foto selfie, namun denga performa yang bisa dibilang bertenaga berkat dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Xiaomi Redmi S2 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kelebihan

Performa

Xiaomi Redmi S2 telah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Denga kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar.

Layar Penuh

Xiaomi Redmi S2 telah dilengkapi dengan layar 5,99 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang smartphone ini telah mengikuti desain kekinian.

Kamera Selfie 16 MP

Untuk memanjakan pencinta selfie, Xiaomi telah menyematkan kamera depan 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berkat menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), hasil fotonya menjadi lebih natural.

Dua Kamera Belakang

Xiaomi Redmi S2 sendiri dibekali dengan dua kamera utama yang beresolusi 12 MP + 5MP, gyro EIS, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Fingerprint

Smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jarinya saja.

Face Unlock

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Xiaomi Redmi S2 juga telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya saja di depan smartphone.

Kekurangan

Baterai Standar

Dengan harga Rp 2 jutaan, Xiaomi Redmi S2 hanya memiliki baterai berkapasitas 3.080 mAh. Padahal Xiaomi Redmi Note 5 yang memiliki harga hampir sama mempunyai baterai dengan kapasitas yang mencapai 4.000 mAh.

Tidak ada Fast Charging

Dengan baterai sebesar itu, Xiaomi pun tidak menyematkan fitur fast charging pada smartphone ini sehingga pengisian daya baterai menjadi standar dan tidak bisa secepat smartphone lainnya yang menggunakan Snapdragon 625.

Tinggalkan Komentar