Berita

Xiaomi Redmi S2 Siap Dijual Murah dengan Snapdragon 625

Xiaomi Redmi S2 Header Advertiset[Sumber : Gizmochina]

Baru-baru ini Xiaomi sedang bergembira karena beberapa perusahaan analis telah memberikan laporannya bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut berhasil mendapatkan peringkat keempat dunia pada Q1 2018.

Hal ini pun membuat OPPO harus rela turun peringkat ke posisi kelima. Bisa dibilang Xiaomi dapat membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan yang sukses berkat smartphone berspesifikasi hardware menarik, namun dengan harga yang terjangkau.

Setelah meluncurkan Mi MIX 2S dan Redmi Note 5 Pro, ternyata Xiaomi sedang bersiap meluncurkan smartphone baru lainnya yang bernama Redmi S2. Dikabarkan smartphone ini akan diluncurkan dengan kolaborasi antara Xiaomi dan e-commerce terkenal Suning.

Berdasarkan poster yang bocor di jejaring sosial Weibo, terlihat tulisan dengan kode “Surprise” yang mengisyaratkan smartphone Redmi S2 akan diluncurkan berdasarkan kerja sama antara Xiaomi dan Suning pada tanggal 10 Mei 2018 di Tiongkok.

Sementara itu, bocoran spesifikasi hardware dari Redmi S2 sendiri telah muncul di internet. Perangkat yang satu ini akan menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint dari Redmi S2 terpaksa disematkan pada bagian belakangnya. Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz dengan teknologi proses 14nm yang memiliki performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, dikabarkan Redmi S2 ini akan dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 2 GB, 3 GB, atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB, 32 GB, atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan harga yang murah, smartphone ini akan memiliki desain mirip Mi 6X maupun Redmi Note 5 Pro. Dukungan dua kamera utama yang disusun secara vertikal dengan kombinasi 12 MP + 5 MP pun hadir di bagian belakangnya yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan cepat.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WIFI, baterai berkapasitas 3080 mAh, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.0 Oreo akan hadir di dalamnya. Dikabarkan harga Redmi S2 akan di bawah US$175 atau sekitar Rp 2,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment