ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita

Siap Dijual Murah, Xiaomi Kembangkan Redmi S2 dengan Snapdragon 625

Xiaomi Mi A1 Header

Pada tahun 2018 ini, bisa dibilang Xiaomi merupakan salah satu vendor yang produktif karena meluncurkan beragam smartphone menarik di dunia, mulai dari Mi MIX 2S hingga Redmi Note 5 Pro.

Menariknya, baru-baru ini dikabarkan bahwa Xiaomi sedang mengembangkan smartphon baru lainnya dengan harga terjangkau yang bernama Redmi S2. Hal ini pun terungkap dari file firmware yang bocoran di India.

Nantinya Redmi S2 akan menjadi smartphone Xiaomi dengan harga yang terjangkau untuk kelas entry-level. Masih berdasarkan bocoran file firmware yang beredar, smartphone yang satu ini akan memiliki layar beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selain itu, terungkap juga bahwa Redmi S2 akan menggunakan chipset msm9853 yang diduga merupakan Snapdragon 625. Bisa dibilang chipset yang satu ini sangat favorit digunakan oleh berbagai vendor di dunia karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Bisa dibilang chipset ini sudah lama beredar di dunia sehingga harganya akan lebih murah dibandingkan tahun sebelumnya. Beberapa smartphone Xiaomi yang pernah menggunakan Snapdragon 625, terdiri dari Redmi 5 Plus, Mi A1, Mi 5X, Mi Max 2, Redmi Note 5, Redmi Note 4X, Redmi Note 4, dan Redmi 4 Prime.

Sementara itu, berdasarkan bocoran yang beredar pun menyebutkan bahwa varian paling rendah dari smartphone ini akan menggunakan storage internal 16 GB. Sayangnya tidak muncul informasi mengenai RAM yang akan dimiliki oleh smartphone ini sehingga banyak yang berasumsi bahwa storage internal 16 GB akan menggunakan RAM 2 GB.

Namun untuk varian storage internal 32 GB akan menggunakan RAM dengan kapasitas 3 GB. Dari sektor kamera, dikabarkan Redmi S2 akan menggunakan dua kamera utama yang memliki kombinasi kamera primer beresolusi 12 MP dengan Sony IMX486 atau 12 MP dengan sensor OmniVision OV12A10 + kamera sekunder 5 MP dengan sensor S5K5E8 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dua kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan menarik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan sensor S5K5E8 yang mampu menghaslkan foto selfie bokeh dengan hadirnya Portrait Mode.

Selain memiliki sensor fingerprint, Redmi S2 juga akan dilengkapi dengan Face Unlock yang memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke bagian depan smartphone.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, baterai berkapasitas 3.080 mAh, GPS, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Nantinya Redmi S2 ini akan hadir di India dan Tiongkok terlebih dahulu, Namun belum diketahui harga dan waktu peluncuran resminya.

[Sumber : Gizmochina]

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar