Berita Smartphone

LG Q7, Q7 Plus, dan Q7 Alpha Hadir dengan Android Oreo dan Tahan Air

LG Q7 Header

Hari ini LG meluncurkan 3 smartphone terbarunya dalam keluarga LG Q7 yang terdiri dari LG Q7, LG Q7 Plus, dan LG Q7 Alpha di Korea Selatan.

Setelah dijual di negara asalnya, LG juga mengabarkan bahwa akan membawanya ke Eropa bulan depan yang diikuti oleh beberapa negara di 3 kawasan lainnya yang terdiri dari Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Asia.

LG Q7 dan Q7 Plus memiliki beberaparpilihan warna yang terdiri dari Aurora Black, Moroccan Blue, dan Lavender Violet. Sementara Q7 Alpha tersedia dalam warna Moroccan Blue. Ketiga smartphone ini sama-sama dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacu ketiganya sendiri dipercayakan pada prosesor Octa-core berkecepatan mulai dari 1,5 GHz hingga 1,8 GHz yang bervariasi tergantung dari pasar negara yang dituju. Selain itu, ketiganya juga memiliki sensor fingerprint di bagian belakang yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone maupun menggunakan menjadi tombol shutter kamera.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, LG Q7 dan Q7 Alpha telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Sementara LG Q7 Plus dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Ketiga model ini juga dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas 2 TB.

Dari sektor kamera, Q7 dan Q7 Alpha telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP ditambah PDAF dan LED Flash. Sementara kamera utama LG Q7 Plus mempunyai resolusi 16 MP dengan PDAF dan LED Flash.

Beralih ke kamera depan, Q7 dan Q7 Plus sama-sama memiliki resolusi 8 MP atau 5 MP dengan lensa super wide-angle tergantung pasar yang dituju. Sementara Q7 Alpha memiliki kamera dengan resolusi 5 MP dengan lensa super wide-angle.

Menariknya ketiga smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu yang mencapai 30 menit.

Hampir mirip dengan LG G7 ThinQ, keluarga Q7 juga telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan QLens untuk image recognition. Dengan hadirnya AI ini memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan pengalaman yang pintar dalam smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan DTS:X virtual 3D surround, Hi-Fi Quad DAC, dukungan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, NFC, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Baterai berkapasitas 3000 mAh juga telah hadir di dalamnya, dimana dukungan Qualcomm Quick Charge dalam ketiga smartphone ini memungkinkan daya baterai dapat diisi 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar