Berita Smartphone

Murah! Nokia X6 Bawa RAM 6 GB dan Snapdragon 636

Nokia X6 Header

HMD Global secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Nokia X6 di Beijing, Tiongkok.

Bisa dibilang HMD Global mengetahui bahwa pasar Tiongkok sangatlah besar sehingga mengutamakan peluncuran perdananya di negeri Tirai Bambu tersebut. Nokia X6 sendiri telah dibekali dengan layar 5,6 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x. 1.080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corningg Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian belakangnya. Mengikuti tren saat ini, Nokia X6 juga memiliki poni atau notch di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera, earpiece, dan sensor. Bahkan bezel layar atasnya pun semakin tipis.

Dari sektor hardware, Nokia X6 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang menjadi primadona di tahun 2018 ini berkat hematnya dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Nokia X6 All

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, HMD Global menghadirkan Nokia X6 dengan dau varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Soal urusan fotografi, produk yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mmeiliki kombinasi kamera primer 16 MP bersensor RGB, aperture f/2.0 + 5MP bersensor monokrom, aperture f/2.2 yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat mengabadikan foto selfie atau wefie dengan hasil yang menarik. Kamera depan dan belakangnya juga dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Fitur unggulan Bothie pun masih hadir dalam smartphone ini, dimana kamera depan dan belakang dapat digunakan sekaligus dalam satu layar. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, HMD Global juga menyematkan fitur face unlock pada smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 5, GPS, GLONASS, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Bagi kamu yang hobi bermain game di smartphone, Nokia X6 ini memiliki fitur Do Not Disturb mode sehingga tidak ada yang bisa mengganggu ketika sedang memainkan game favorit.

Baterai berkapasitas 3.060 mAh dipercaya menjadi pusat energinya. Bahkan fitur Quick Charge 3.0 sudah disematkan di dalamnya yang diklaim pihak HMD Global dapat melakukan pengisian daya baterai dari kondisi 0 ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Untuk harga Nokia X6 ini terdiri dari 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 32 GB, 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment