Berita

Nokia X6 Siap Hadir dengan Snapdragon 660 dan RAM 6 GB

Nokia X6 Leak Header[Foto dari : Gizmochina]

Sejak dihidupkan kembali oleh HMD Global, smartphone Nokia memiliki popularitas yang semakin menanjak.

Bahkan smartphone Nokia sendiri diberikan jiwa Android untuk bertarung di berbagai negara. Selain popularitasnya yang sedang popular, penjualan smartphone Nokia pun bisa dibilang sedang tinggi mulai dari tahun 2017 hingga 2018 ini.

Setelah meluncurkan beragam smartphone mulai dari Nokia 2 hingga Nokia 8, kini HMD dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Nokia X6. Awalnya situs sertifkasi 3C asal Tiongkok membocorkan bahwa Nokia X akan hadir dengan dua varian.

Selanjunya, muncul lagi bocoran mengenai spesifikasi hardware dan harga smartphone keluarga  X yang akan muncul pertama kali, yakni Nokia X6.  Produk yang satu ini akan menggunakan layar 5,8 inci yang beraspek rasio 19:9 sehingga memenuhi bagian depannya.

Mengikuti tren saat ini, Nokia X6 juga akan dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan sensor, earpiece, dan kamera depan. Selanjutnya, dukungan dua kamera utama dengan lensa Carl Zeiss akan disematkan pada bagian belakangnya.

Dua kamera ini juga memiliki professional mode sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengatur kamera secara manual untuk mendapatkan hasil foto sesua keinginan.  Sayangnya belum diketahui mengenai konfigurasi dua kamera ini.

Dapur pacu dari Nokia X6 akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dengan teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang tinggi.

Hal ini sendiri telah dibuktikan oleh Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5 yang sama-sama berhasil mendapatkan skor benchmark AnTuTu lebih dari 116 poin. Tentu saja hal ini luar biasa karena smartphone dengan chipset ini memiliki keseimbangan yang baik dalam hal performa dan daya tahan baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, pihak HMD Global akan menyematkan RAM 4 GB. Sementara itu, varian tertinggi dari Nokia X6 ternyata akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 dan RAM 6 GB. Tentu saja Helio P60 lebih cepat lagi karena berhasil mendapatkan skor hasil benchmark mencapai lebih dari 130 ribu poin.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Nokia X6 ini akan memiliki harga yang mencapai 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian RAM 4 GB dan 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 6 GB. Untuk itu, mari kita tunggu saja perkembangan informasi dari smartphone ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar