ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OnePlus 6 Resmi Hadir dengan RAM 8 GB dan Snapdragon 845. Berapa Harganya?

OnePlus 6 Header

Setelah Vivo dan OPPO mengeluarkan smartphone dengan poni atau notch, kini giliran OnePlus meluncurkan OnePlus 6 dengan desain tersebut.

Hari ini OnePlus 6 secara resmi diluncurkan di negara Tiongkok dengan beragam varian yang menarik. Smartphone yang satu ini memiliki layar 6,28 inci dengan layar Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi Optic AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti jejak OPPO dan Vivo, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya untuk menyimpan earpiece, sensor, dan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP dengan f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Sama seperti smartphone layar penuh lainnya, OnePlus 6 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, smartphone yang satu ini juga dibekali dengan fitur Face recognition yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja.

OnePlus 6 juga dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/1.7 , Optical Image Stabilization (OIS) + kamera sekunder 20 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah. Selain itu, kameranya juga mampu merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 60 fps atau HD slow motion berkecepatan 480 fps.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang favorit digunakan oleh smartphone flagship saat ini. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OnePlus 6 dilengkapi dengan RAM yang memiliki pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Tak ketinggalan, dukungan baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan fitur pengisian daya cepat Dash Charge, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Menariknya smartphone ini pun hadir dengan beberapa varian harga yang terdiri dari :

  • RAM 6 GB + 64 GB storage – 3.199 Yuan atau sekitar Rp 7 juta untuk Mirror Black
  • RAM 8 GB + 128 GB storage – 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,9 juta untuk Mirror Black
  • RAM 8 GB + 128 GB storage – 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,9 juta untuk Midnight Black
  • RAM 8 GB + 256 GB storage – 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,8 juta untuk Midnight Black
  • RAM 8 GB + 128 GB storage – 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,9 juta untuk Silk White
  • OnePlus Avengers: Infinity War Limited Edition dengan RAM 8 GB + 256 GB dengan harga 4.199 Yuan atau sekitar Rp 9,3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar