Berita

Ganas! OnePlus 6 akan Bawa Snapdragon 845 dan RAM 8 GB

OnePlus 6 Spek Headerz[Sumber Gambar: Gizmochina]

BBK Electronics merupakan salah satu induk perusahaan yang terkenal dalam menaungi OnePlus, OPPO, dan Vivo.

Dengan kata lain biasanya desain smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh OnePlus, OPPO, dan Vivo biasanya akan mirip-mirip. Apabila OPPO dan Vivo lebih mengandalkan kemampuan smartphone selfie, berbeda dengan OnePlus yang lebih mengunggulkan spesifikasi hardware tinggi.

Apabila OnePlus 5T hadir dengan layar penuh 18:9, kini OnePlus 6 kembali mengikuti desain smartphone OPPO dan Vivo yang menggunakan layar penuh dengan aspek rasio 19:9 dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya.

Sementara itu, pada bagian belakangnya akan menggunakan dua kamera utama lengkap dengan LED Flash dan sensor fingerprint yang disusun secara vertikal tepat dibagian tengahnya. Sejak OnePlus 5T memang smartphone flagship dari OnePlus sudah menggunakan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Dari spesifikasi hardware, OnePlus 6 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,7 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OnePlus 6 akan menggunakan RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan kencang tanpa hambatan, bahkan mampu melahap game berat sekalipun. Diperkirakan harga dari varian RAM 8 GB + storage internal 256 GB sendiri akan mencapai 4.299 Yuan atau sekitar Rp 9,4 juta.

Selain itu, OnePlus 6 juga aan memiliki varian RAM 6 GB + storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Memang bisa dibilang OnePlus 6 dari sejak diluncurkan mengincar smartphone flagship dengan spesifikasi hardware yang tinggi, namun memiliki harga yang sangat terjangkau.

Selanjutnya, dikabarkan juga bahwa OnePlus 6 dengan varian ROM 128 GB akan memiliki harga yang mencapai 3.799 Yuan atau sekitar Rp 8,3 juta dan ROM 64 GB akan mempunyai harga yang mencapai 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,2 juta.

Bisa dibilang OnePlus 6 ini akan menjadi salah satu smartphone tercepat di dunia pada tahun 2018 ini apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan. Meskipun belum diketahui tanggal peluncuran pastinya, namun diperkirakan OnePlus 6 akan meluncur pada awal Mei 2018.

Nah, kira-kira apakah Gadgeter akan menunggu OnePlus 6 ini apabila sudah diluncurkan di dunia. Selain itu, OnePlus 6 sendiri harganya sudah bisa dibilang masuk kalangan atas berbeda dibandingkan smartphone OnePlus generasi terdahulu.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment