Berita

Terungkap Spesifkasi OnePlus 6 dengan Snapdragon 845 dan RAM 8 GB

OnePlus 6 Orange Header Leak

Setelah Vivo dan OPPO meluncurkan smartphone terbarunya, kini giliran OnePlus yang bersiap untuk meluncurkan OnePlus 6.

Sebelum diluncurkan, ternyata spesifikasi hardware dan performa dari OnePlus 6 dengan nomor model OnePlus A6003 telan muncul di Geekbench. Terlihat smartphone yang satu ini akan diotaki oleh chipset QualcommSnapdragon 845 Octa-core.

Bisa dibilang chipset tersebut merupakan buatan Qualcomm yang tercepat di tahun 2018 ini. Dalam mengimbangi kemampuan Snapdragon 845, OnePlus 8 dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas super besar mencapai 8 GB.

Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan OnePlus 6 dapat melahap game atau aplikasi yang berat sekalipun. Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan memiliki varian RAM 6 GB dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2018, OnePlus 6 akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo ketika dijual nanti. Sementara itu, hasil benchmark OnePlus 6 dengan Geekbench mencapai 2.402 poin untuk pengujian single-core dan 8.931 poin untuk pengujian multi-core.

Tentu saja hal ini memperlihatkan bahwa OnePlus 6 akan menjadi salah satu smartphone paling bertenaga di tahun 2018. Bahkan smartphone ini sendiri akan memiliki beberapa varian storage internal yang terdiri dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Mengikuti jejak Vivo dan OPPO, OnePlus juga menghadirkan layar penuh 6,28 inci dengan teknologi AMOLED dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan OnePlus 6. Poni atau notch juga hadir dalam smartphone ini untuk menyimpan kamera, sensor, dan earpiece.

Baterai berkapasitas 3.450 mAh dengan dukungan pengisian daya baterai cepat Dash Charge juga akan hadir di dalamnya. Nantinya dua kamera belakang dari OnePlus 6 akan mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Sementara kamera depannya akan mengalami peningkatan kemampuan sehingga akan memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang baik. Nantinya smartphone yang satu ini akan diluncurkan pada tanggal 17 Mei 2018 di London.

Selain itu, OnePlus juga akan mengadakan acara pop-up OnePlus 6 di berbagai kota pada tanggal 21 Mei 2018 yang terdiri dari Paris, Berlin, Milan, Beijing, Shanghai, Stockholm, dan masih banyak lagi. Acara ini diselenggarakan untuk fans dari OnePlus yang antusias dengan smartphone terbaru ini.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment