Berita Smartphone

Vivo X21i Resmi Hadir dengan Helio P60 dan RAM 6 GB

Vivo X21i Header

Beberapa bulan lalu, Vivo secara resmi telah menghebohkan Indonesia dengan meluncurkan V9 di kawasan Candi Borobudur yang disiarkan serentak di 12 stasiun televisi nasional.

Sementara itu, Vivo juga meluncurkan X21 di negeri tirai bambu dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan V9. Menariknya, baru-baru ini telah muncul informasi terbaru yang mengatakan bahwa Vivo kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama X21i.

Perbedaan antara Vivo X21 dan X21i terdapat pada chipset yang digunakannya, dimana Vivo X21i menggunakan MediaTek Helio P60 dan Vivo X21 memakai Qualcomm Snapdragon 660. Tentu saja harga yang ditawarkan oleh X21i ini lebih murah.

Chipset MediaTek Helio P60 yang dibawa oleh Vivo X21i ini memiliki APU yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga penggunanya dbisa menikmati pengalaman yang pintar dari smartphone ini.

Vivo X21i Al

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo menghadirkan X21i dengan varian yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 64 GB dan RAM 4 GB + storage internal 128 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Vivo mempercayakan dua kamera utama 12 MP dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan LED Flash yang dapat menghasilan foto dengan bagus. Bahkan foto berefek bokeh (background blur) dapat dihasilkan dengan instan dan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang dapat memanjakan pencinta foto selfie atau wefie. Terutama dengan hadirnya AI beauty mode yang memungkinkan foto wajah penggunanya dapt dibuat menjadi mulus.

Untuk membuat foto selfie lebih seru, Vivo juga menambahkan fitur AR sticker pada kamera depannya. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Vivo X21i juga dibekali dengan fitu Face Wake facial recognition yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah saja.

Vivo X21i memiliki layar 6,28 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan smartphone yang satu ini juga memiliki poni atau notch di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, earpiece, dan sensor.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.425 mAh, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS 4.0 berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo. Vivo X21i dibanderol denan harga yang mencapai 2.698 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Untuk varian warnanya terdiridari Aurora White, Ruby Red, dan Polar Night Black.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment