Berita

Punya MediaTek Helio P60 & RAM 4GB, Inikah Realme 3?

Realme 2 Red Female HEader

Kini nama Realme semakin naik daun di berbagai negara sejak kehadiran Realme 2 dan Realme 2 Pro yang mempunyai harga terjangkau. Menariknya lagi Realme sedang mengembangkan smartphone baru dengan nomor model RMX1833.

Dalam bocoran yang hadir dari Geekbench, Realme RMX1833 ini akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core. Bisa dibilang chipset ini mirip yang digunakan pada Realme 1 loh.

Sekilas, Helio P60 sendiri merupakan chipset MediaTek yang sedang naik daun di tahun 2018 karena banyak digunakan oleh produsen smartphone besar, seperti HMD Global, Vivo, hingga OPPO.

Realme 3 Leak Geekbenceh

Sebenarnya MediaTek Helio P60 ini merupakan chipset tandingan dari Snapdragon 660 Octa-core loh. Hal ini terbukti dari skor AnTuTu yang berhasil didapatkan oleh smartphone dengan chipset MediaTek ini mencapai lebih dari 138 ribu poin.

Bahkan harganya dari chipset Helio P60 ini lebih murah dibandingkan Snapdragon 660. Meskipun performanya tinggi, namun terkadang GPU yang dimiliki oleh chipset buatan MediaTek ini sedikit tidak stabil dibandingkan GPU Adreno milik Qualcomm.

Kembali ke Realme RMX1833 dengan chipset MediaTek Helio P60, ternyata banyak yang memprediksi bahwa smartphone ini akan menjadi Realme 3. Apabila ini sampai terjadi maka RMX1833 akan menjadi smartphone kedua dari Realme yang menggunakan MediaTek.

Kita ketahui bersama bahwa setelah Realme 1, ternyata Realme pun mengubah penggunaan chipset MediaTek pada Qualcomm ketika meluncurkan Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Hal ini cukup wajar mengingat kebanyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia lebih percaya chipset Qualcomm dibandingkan MediaTek.

Dengan kombinasi chipset MediaTek Helio P60, RAM 4 GB, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo, membuat Realme RMX1833 mampu mendapatkan skor tinggi 1560 poin pada pengujian Single-core dan 5926 poin pada pengujian Multi-core.

Bisa dibilang performanya memang tinggi hampir sama dengan smartphone MediaTek Helio P60 lainnya. Dikabarkan smartphone yang satu ini akan menjadi penerus Realme 2 alias Realme 3 dan diluncurkan pada Maret 2019 loh.

Menurut Gadgeter, apakah Realme RMX1833 atau Realme 3 ini akan menjadi salah satu smartphone yang banyak dibeli pada tahun 2019 mendatang? Selain itu, apakah harganya akan lebih murah atau sama dengan Realme 2?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar