ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, OPPO Realme 1 Bawa Helio P60 dan Kamera 13 MP

OPPO Realme 1 Header

Baru-baru ini OPPO mengejutkan dunia, terutama India karena telah meluncurkan sub-brand terbarunya yang bernama Realme.

Untuk pertama kalinya smartphone OPPO Realme 1 hadir di Indonesia dengan hasil kerja sama antara OPPO dan Amazon India. Berdasarkan penuturan OPPO, smartphone yang satu ini dibuat di India sehingga memiliki ciri khas yang menarik.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 dengan kecepatan 2 GHz dan teknologi proses 12nm sehingga menghasilkan performa yang bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Chipset ini juga memiliki APU yang berfungsi untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang terdapat pada Realme 1. Sementara dalam mengimbangi kemampuan Helio P60, OPPO pun telah menghadirkan Realme 1 dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

OPPO Realme 1 Ok

Ketiga varian smartphone ini bisa ditambahkan microSD sehingga memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan apabila storage internal sedang kritis. Baterai berkapasitas 3.410 mAh dipercaya menjadi pusat kehidupan smartphone ini, terutama dengan hadirnya fitur AI Battery Management sehingga dapat mengoptimalkan konsumsi daya baterai smartphone.

Soal urusan fotografi, Realme 1 telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolsui 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Bahkan OPPO sendiri menghadirkan fitur AI Beauty 2.0 yang dapat mendeteksi 296 titik wajah untuk bisa menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan cantik. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki sensor fingerprint sehingga digantikan perannya oleh Face Unlock yang dapat membuka kunci smartphone hanya dengan mendeteksi wajah penggunanya saja.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), rasio screen-to-body mencapai 84,75 persen, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan OPPO F7, smartphone ini tidak memiliki poni atau notch di bagian depannya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan ColorOS 5.0 telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 8.999 Rupee atau sekitarRp 1,8 juta untuk RAM 3 GB, 10.990 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta untuk RAM 4 GB, dan 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,8 juta untuk RAM 6 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar