Berita

Xiaomi Mi 6X akan Bawa MediaTek Helio P60, RAM 6 GB, dan Dua Kamera

Xiaomi Mi 6X Leakz Header[Sumber : Gizmochina]

Beberapa waktu lalu, MediaTek secara resmi telah mengumumkan chipset terbarunya yang bernama Helio P60 di ajang bergengsi Mobile World Congress 2018 Barcelona.

Bisa dibilang chipset ini telah digunakan oleh dua smartphone OPPO yang bernama R15 dan F7. Menariknya, ternyata Xiaomi Mi 6X dikabarkan tidak akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 626, melainkan Helio P60.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari TENAA, Xiaomi Mi 6X ini akan menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang diklaim merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 626. Sayangnya menurut bocoran terbaru mengatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan Helio P60.

Meskipun begitu, MediaTek Helio P60 ini mampu mengungguli smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Hal ini terbukti dari hasil benchmark OPPO F7 yang mampu mengalahkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, dikabarkan Xiaomi Mi 6X akan memiliki varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Baterai berkapasitas 2.910 mAh juga akan hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi 6X ini akan memiliki dua kamera utama dengan kombinasi 12 MP dengan sensor IMX486 + 20 MP dengan sensor IMX376 yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan memiliki efek bokeh (background blur).

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376 yang dapat menghasilknan foto selfie atau wefie dengan bagus. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sebagai penerus Mi 5X, smartphone yang satu ini akan memiliki dua layar dengan posisi vertikal yang mirip dengan Redmi Note 5 Pro. Selain itu, Mi 6X sendiri merupakan smartphone kelas Mi yang masuk pada kelas menengah.

Sensor fingerprint pada smartphone ini terletak pada bagian belakangnya yang bisa dibilang masih dapat dijangkau oleh penggunannya dengan mudah. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Dikabarkan smartphone ini akan meluncur pada tanggal 25 April 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment