Berita

Huawei Rilis Nova 2 Lite Glossy Blue di Indonesia dengan Desain dan Fitur Menarik

Huawei Nova 2 Lite Header

Huawei secara resmi telah meluncurkan Nova 2 Lite dengan warna Glossy Blue di Indonesia. Selain itu, dukungan dua kamera yang hadir di bagian belakangnya menjadi keunggulan tersendiri dari smartphone ini.

Berbeda dengan warna hitam, Nova 2 Lite Glossy Blue ini bisa dibilang memikat karena warna di bagian belakangnya mengkilap dan akan memberikan pola reflektif yang unik ketika terpantul dengan cahaya yang memberikannya kesan elegan.

Menurut pihak Huawei, Biru merupakan warna favorit banyak orang, khususnya kaum milenial, karena memberikan ketenangan dan kedamaian. Selain itu, Huawei mencoba untuk memberikan smartphone yang diinginkan oleh anak muda dengan desain dan fitur yang menarik.

Fitur unggulan yang hadir pada Nova 2 Lite ini terdapat pada dua kamera belakangnya yang memiliki resolusi 13 MP + 2 MP ditambah Phase Detection Autofocus dan LED Flash sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kombinasi dua kamera belakang ini mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi, dimana tingkat blurnya mampu diatur sesuai keinginan penggunanya sebelum maupun sesudah foto diambil.

Sementara kamera depannnya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya. Sebagai alternatif sensor fingerprint, Huawei juga telah membekali Nova 2 Lite dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan mudah hanya menggunakan wajah.

Bodi dari Huawei Nova 2 Lite sendiri menggunakan teknologi CNC diamond an NCVM coating sehingga membuatnya nyaman dan kokoh ketika dipegang. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei Nova 2 Lite telah dibekali juga dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Baterai berkapasitas 3000 mAh juga telah hadir di dalamnya sebagai sumber energi.

Smartphone ini sendiri telah menggunakan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo dengan fitur-fitur terbaru. Bahkan tampilan antarmukanya sudah terintegrasi dengan algoritma machine learning sehingga Huawei Nova 2 Lite dapat mempelajari perilaku dan kebiasaan penggunanya untuk pengalaman yang semakin pintar.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Dengan fitur dan desain yang menarik ini, Huawei Nova 2 Lite sendiri sudah dijual dengan harga Rp 2.599.000 sejak tanggal 12 Mei 2018 di channel online Lazada.co.id dan channel offline di seluruh Indonesia yang bermitra dengan Huawei.

Leave a Comment