Berita Smartphone

Huawei Nova 2 Lite dengan Layar Penuh Siap Hadir di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite Header Indonesia

Hari ini secara resmi Huawei Indonesia mengadakan sneak preview terkait produk terbarunya yang akan hadir di Indonesia, yakni Nova 2 Lite.

Mengikuti jejak da ri Nova 2i, nampaknya Huawei Indonesia telah mempertimbangkan kehadiran terbaru ini di Indonesia. Huawei Nova 2 Lite sendiri telah dibekali dengan layar 5,99 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilapisi kaca lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat Huawei menghilangkan tombol fisik home di bagian depan dan menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Huawei sendiri mengklaim bahwa sensor ini dapat membuka kunci smartphone hanya dalam 0,3 detik saja.

Tak hanya untuk membuka kunci, sensor fingerprint ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto, mengatur panel catatan, dan pembayaran. Mengikuti tren saat ini, Huawei Nova 2 Lite juga akan dibekali dengan kemampuan Face Unlock yang bisa dibilang cepat dalam mendeteksi wajah untuk membuka kunci smartphone.

Dari sektor hardware, Huawei Nova 2 Lite sendiri akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 2MP dengan PDAF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus. Hampir sama dengan smartphone Huawei generasi sebelumnya, pengguna Nova 2 Lite mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Bahkan kamera belakang yang beresolusi 2 MP memiliki tugas untuk mengukur kedalaman gambar sehingga pengguna smartphone ini dapat mengatur tingkat blur foto sebelum maupun sesudah di ambl dengan memainkan besarnya bukaan atau aperture secara software.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang telah dibekali dengan fitur selfie toning flash sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang hadir di dalamnya diklaim dapat bertahan lama selama penggunaan normal.

Huawei Nova 2 Lite menggunakan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo sehingga memiliki beragam fitur menairk, mulai dari eyes comfort untuk kenyamanan mata pengguna, game mode agar penggunanya tidak diganggu ketika bermain game, quick screenshot yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil screenshot dengan 3 jari, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, VoLTE, Bluetooth, dan WIFi. Sayangya untuk harganya sendiri belom dibocorkan oleh Huawei Indonesia sehingga Gadgeter harus menunggu hingga waktu peluncurannya yang diselenggarakan minggu depan.

Tinggalkan Komentar