ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Redmi S2 Berkamera Selfie 16 MP dan RAM 4 GB yang Murah

Xiaomi Redmi S2 Header

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone selfie murah terbarunya yang bernam Redmi S2 di Tiongkok.

Perangkat yang satu ini memiliki label S yang mengindikasikan bahwa smartphone ini merupakan seri “Selfie” dari Xiaomi. Smartphone yang satu ini akan langsung berhadapan dengan OPPO A3 dan Vivo Y85 yang sama-sama mengunggulkan fitur selfie.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun menyebabkan sensor fingerprint berada di bagian belakangnya.

Fitur unggulannya terdapat kamera depan 16 MP dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan AI ini pun membantu efek bokeh (background blur) yang hadir pada foto selfie atau wefie menjadi rapi dan tajam.

Xiaomi Redmi S2 ok

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP + 5 MP dengan EIS (Electronic Image Stabliziation) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan foto bokeh (background blur) dapat dihasilkan dengan instan dan mudah.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, pihak Xiaomi menghadirkan Redmi S2 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Xiaomi Redmi S2 ini telah dibekali dengan fitur facial recognition sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah saja.

Sensor inframerah juga tetap hadir di dalamnya untuk membuat Redmi S2 menjadi sebuah remote control bagi perangkat elektronik rumah, mulai dari Televisi, TV Box, AC, Kipa angin, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3080 mAh, Bluetooth 4.2, dan Wi-Fi telah hadir di dalamnya. Xiaomi Redmi S2 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,2 juta untuk varian RAM 3 GB dan 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 4 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar