Gadget Smartphone

Xiaomi Redmi S2 VS Xiaomi Redmi Note 5. Ponsel Mana yang Wajib Dipertimbangkan?

Xiaomi S2 VS Note 5 Header

Gadgetren – Xiaomi merupakan produsen elektronik asal negeri Tirai Bambu yang cukup rajin menghadirkan jajaran ponsel di kelas mid-range yang memiliki pasar cukup besar di Indonesia.

Perusahaan ini bahkan memiliki beberapa ponsel yang cukup layak dipertimbangkan bagi kamu yang sedang mencari ponsel andalan di kisaran harga Rp 2 Jutaan, termasuk Xiaomi Redmi S2 dan Xiaomi Redmi Note 5 yang hadir belum cukup lama.

Kedua perangkat buatan Xiaomi ini cukup layak dipertimbangkan karena keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Nah, bagi kamu yang belum tahu perbandingan di antara keduanya, berikut ini ulasan lengkapnya.

Xiaomi S2 vs Redmi Note 5

Layar

Kedua perangkat buatan Xiaomi ini sama-sama mengusung layar berteknologi IPS berukuran 5,99 inci, tetapi Xiaomi Redmi S2 memiliki resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), sementara Xiaomi Redmi Note 5 lebih unggul karena memiliki resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel).

Performa

Perangkat Xiaomi Redmi Note 5 pun lebih unggul di dapur pacunya, karena telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 636, sedangkan perangkat Xiaomi Redmi S2 masih menggunakan chipset Snapdragon 625.

Meskipun clocknya bisa lebih tinggi Snapdragon 625, tetapi karena arsitektur core Kyro 260 dengan konfigurasi big.LITTLE, Snapdragon 636 mampu memberikan performa yang lebih gesit dengan penggunaan daya yang lebih rendah.

Di sisi lain, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki varian RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB, serta memori internal 32 GB atau 64 GB. Sementara Xiaomi Redmi S2 memiliki varian RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori internal 64 GB.

Kamera

Kedua perangkat kelas menengah ini memiliki kamera utama yang hampir setara, di mana keduanya memiliki kamera ganda dengan kombinasi 12 MP + 5 MP. Namun di kamera depannya, Xiaomi Redmi S2 (di mana S adalah selfie) membawa kamera dengan resolusi yang lebih besar, yakni 16 MP, sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 hanya memiliki kamera depan 13 MP.

Fitur

Xiaomi Redmi S2 dan Xiaomi Redmi Note 5 memiliki fitur-fitur yang hampir serupa, dari mulai dukungan 4G LTE, kartu SIM ganda, Wi-Fi, Bluetooth, Sistem Android Oreo, dan fitur menarik lainnya. Bedanya, Xiaomi Redmi S2 hanya dilengkapi dengan baterai 3080 mAh sedang Xiaomi Redmi Note 5 memiliki baterai 4000 mAh.

Harga

Untuk varian terendahnya, Xiaomi Redmi Note 5 masih dijual dengan harga Rp 2.549.999,- dan Xiaomi Redmi S2 dijual Rp 1.999.000 di toko resminya pada platform e-commerce Shopee.

Simpulan

Dibanderol dengan harga yang lebih murah, Xiaomi Redmi S2 sangat cocok bagi kamu yang suka mengambil foto dengan cara selfie. Namun, untuk urusan performa, layar, baterai, dan lainnya, kamu harus mengalihkan perhatianmu ke Xiaomi Redmi Note 5.

Tinggalkan Komentar