ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Terungkap Tanggal Rilis Resmi OnePlus 6 dengan RAM 8 GB dan Snapdragon 845

OnePlus 6 Orange Header Leak[Foto dari : Gizmochina]

Dikabarkan OnePlus sebentar lagi akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama OnePlus 6 pada tanggal 17 Mei 2018 di Tiongkok.

Sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata TENAA telah meluncurkan bocoran mengenai smartphone terbaru ini dengan nomor model OnePlus A6000. Perangkat yang satu ini akan menggunakan layar 6,28 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat OnePlus menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang smartphone ini. Selain itu, terdapat juga poni atau notch pada bagian depan digunakan untuk menyimpan sensor, kamera depan, atau earpiece.

Dimensi OnePlus 6 sendiri mencapai 155,7 mm x 75,35 mm x 7,75 mm dan bobot yang mencapai 179 gram. Bisa dibilang desain yang dimiliki oleh smartphone ini hampir mirip dengan Vivo V9 maupun OPPO F7, namun bezelnya sedikit lebih kecil dibandingkan kedua smartphone tersebut.

Dapur pacu smartphone yang satu ini akan dipercayakan pada chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,45 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OnePlus 6 akan memiliki RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Seperti biasanya, semua varian OnePlus 6 ini tidak akan memiliki slot untuk menyematkan microSD. Baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan Dash Charge yang super cepat pun akan hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, OnePlus 6 ini akan memiliki dua kamera utama yang beresolusi 20 MP + 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.Bahkan dapat membuat foto dengan efek bokeh (background) secara rapi dan instan.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Mengikuti tren smartphone saat ini, seperti kamera depan OnePlus 6 mampu menghasilkan foto selfie berefek bokeh.

Berdasarkan bocoran yang beredar, nantinya OnePlus 6 ini akan memiliki harga yang mencapai 36.999 Rupee atau sekitar Rp 7,7 juta untuk varian storage internal 64 GB dan 39.999 Rupee atau sekitar Rp 8,3 juta untuk varian storage internal 128 GB. Sayangnya belum diketahui bocora harga dari varian storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar