Berita Smartphone

Lebih Canggih dari F7, OPPO R15 Pro Hadir dengan RAM 6 GB, NFC, dan Tahan Air

OPPO R15 Pro Header[Sumber : ePrice]

Setelah meluncurkan OPPO R15, kini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama OPPO R15 Pro.

Dengan label Pro yang disandangnya membuat smartphone ini memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang lebih tinggi dibandingkan dengan OPPO R15. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,28 inci yang beresolusi Full HD+, berteknologi OLED Super View, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Mengikuti perkembangan zaman, OPPO R15 Pro dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya. Berkat layarnya yang memenuhi bagian depan, OPPO terpaksa menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Menariknya sertifikat IP67 telah hadir dalam smartphone ini yang membuatnya dapat tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit. Teknologi NFC juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital dengan cepat dan mudah.

Dari sektor hardware, OPPO R15 Pro sendiri memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar, meskipun menjalankan game atau aplikasi banyak sekalipun.

OPPO R15 Pro sendiri dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan sensor Sony IMX519 + kamera sekunder 20 MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

OPPO juga merancang dua kamera belakangnya untuk mampu melakukan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat. Bahkan tingkat blurnya sendiri dapat diatur sesuai keinginan penggunanya sebelum maupun setelah foto diambil.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Baterai berkapasitas 3.430 mAh dengan dukungan fast charging super cepat VOOC telah hadir di dalamnya.

BIsa dibilang desain dari OPPO R15 Pro ini sendiri lebih menarik dibandingkan F7 karena memang spesifikasi hardware, harga, dan fitur yang dibawanya lebih tinggi. Tak hanya itu, OPPO R15 Pro juga telah dibekali dengan WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, VoLTE, dan Color OS 5.0 dengan dasar Android 8.1 Oreo.

Meskipun tidak hadir di Indonesia, namun OPPO R15 Pro akan hadir di negara Singapura. Untuk harganya sendiri dimulai dari 18.990 Dollar Taiwan atau sekitar Rp 8,9 juta yang baru terungkap dari peluncuran resminya di Taiwan.

[Sumber : ePrice]

Tinggalkan Komentar