Berita Smartphone

OPPO R15 Resmi Bawa RAM 6 GB dan Kamera Selfie 20 MP

OPPO R15 Header

Hari ini secara resmi OPPO mengumumkan mengenai dua smartphone terbarunya yang bernama OPPO R15 dan R15 Dream Mirror Edition.

Dari keduanya, OPPO R15 memiliki harga yang terjangkau karena dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2 GHz, GPU Mali-G72 MP3, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar.

Untuk baterai sendiri memiliki kapasitas 3.450 mAh yang diklaim OPPO tahan lama. Selain itu, fitur VOOC fast charging telah hadir di dalamnya yang memungkinkan daya baterai dalam smartphone ini dapat diisi dengan sangat cepat.

OPPO R15 dilengkapi dengan layar penuh 6,28 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi OLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Menariknya, smartphone ini juga dibekali dengan poni di bagian depannya yang memuat sensor, lubang suara, dan kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0.

Selain dibekali dengan kecerdasan buatan atau A.I Beauty Recognition, kamera depan OPPO R15 juga dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background) secara cepat dan mudah. Beralih ke bagian belakang, bodi smartphone ini menggunakan bahan yang terbuat dari logam dan dilindungi oleh kaca.

Soal urusan fotografi, OPPO R15 telah dibekali dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan sensor Sony IMX519 yang memiliki aperture f/1.7 + 5 MP yang memiliki aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kamera belakangnya ini juga dibekali dengan kecerdasan buatan atau AI dari Sony yang menyediakan 120 scene dengan cerdas dan efek portrait lightning yang dapat menghasilkan foto bokeh lebih artistik.

Color OS 5.0 berbasiskan Android 8.1 Nougat yang dilengkapi dengan asisten yang memiliki kecerdasan bautan atau AI juga telah hadir di dalamnya. Bisa dibilang asisten AI ini dapat mempelajari pola yang digunakan oleh penggunanya untuk pengalaman yang lebih baik.

Seperti biasanya, sensor fingerprint juga telah disematkan dalam smartphone yang satu ini untuk membuka kunci smartphone dengan mudah. Tak hanya itu, Face Unlock juga telah dihadirkan untuk menjadi alternatif fingerprint dan dapat mendeteksi wajah hanya dalam waktu 0,8 detik saja.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.2, WiFi, dan port microUSB telah hadir di dalamnya. Nantinya OPPO R15 akan dijual pertama kali di Tiongkok dengan harga yang mencapai 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar