ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y71 vs Xiaomi Redmi 5 Plus. Manakah Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

Vivo Y71 vs Xiaomi Redmi 5 Plus Header

Gadgetren – Kini Vivo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang namanya terus melambung di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan Vivo sendiri berani meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama V9 dengan disiarkan di 12 stasiun televisi sekaligus. Tentu saja hal ini membuat semua masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan menjadi tahu bahwa Vivo telah mengembangkan beragam smartphone menarik.

Bahkan Vivo sendiri juga telah meluncurkan smartphone dengan harga yang lebih murah daripada Vivo V9, yakni Y71. Berkat harganya yang terjangkau sehingga membuat banyak orang bertanya-tanya apakah smartphone ini memiliki kemampaun yang hampir sama dengan Redmi 5 Plus.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Vivo Y71 vs Xiaomi Redmi 5 Plus

Layar

Vivo Y71 memiliki layar 6 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan layar penuh 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, aspect ratio 18 : 9, dan memenuhi bagian depannya. Terlihat resolusi layar Redmi 5 Plus lebih memanjakan mata.

Kamera

Vivo Y71 sendiri telah memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama yang beresolusi 13 MP. Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama dengan resolusi 12 MP. Bisa dibilang kamera belakang dari Y71 lebih unggul.

Baterai

Vivo Y71 memiliki baterai dengan kapasitas 3.360 mAh. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Terlihat bahwa kapasitas baterai Redmi 5 Plus lebih unggul dan juga daya tahan baterainya lama karena menggunakan chipset Snapdragon 625 yang efisien dalam mengonsumsi daya baterai.

Spesifikasi Hardware

Vivo Y71 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Terlihat performa dari Xiaomi Redmi 5 Plus lebih unggul..

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan slot microSD, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, port microUSB 2.0, dan Bluetooth. Namun Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki sensor fingerprint dan Inframerah yang bisa membuat jadi remote control untuk perangkat elektronik lain.

Harga

Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,2 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB. Sementara Vivo Y71 memiliki harga yang mencapai Rp 2,1 juta. Terlihat harga Vivo Y71 lebih murah dibandingkan Redmi 5 Plus.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari layar, performa, daya tahan baterai, dan fitur maka Xiaomi Redmi 5 Plus bisa menjadi juaranya. Namun jika dilihat dari harga yang ditawarkan maka Vivo Y71 bisa menjadi pilihan apabila Gadgeter memiliki budget yang tipis.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar