Berita

Siap Dijual Murah, Xiaomi Redmi S2 akan Bawa RAM 6 GB dan Snapdragon 625

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Header

Kini Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang memiliki nama besar di dunia, termasuk di Indonesia. Bisa dibilang vendor yang satu ini telah meluncurkan beragam smartphone dengan spesifikasi hardware yang bagus, namun memiliki harga yang terjangkau.

Setelah meluncurkan Redmi Note 5 di Indonesia, ternyata Xiaomi sedang mengembangkan smartphone murah terbarumya yang bernama Redmi S2. Dikabarkan smartphone yang satu ini akan mempunyai layar 5,88 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan harga yang murah, Redmi S2 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang terkenal dengan hemat konsumsi daya baterainya dan memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuaj chipset tersebut, nantinya smartphone ini akan memiliki RAM dengan pilihan 2 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB, 32 GB, atau 64 GB yang dapst ditambahkan microSD apabila kapasitasnya kurang lega.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi S2 sendiri akan dibekali dengan dua kamera pada bagian belakangnya yang memiliki kombinasi 12 MP + 8 MP sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Dua kamera belakangnya juga akan dibekali dengan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) dan Portrait Mode. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie yang bagus.

Sebagai alternatif sensor fingerprint, facial recognition pun turut dihadirkan sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan menghadapkan wajahnya ke bagian depan. Nantinya smartphone ini juga akan hadir dengan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Black, Gold, Gray, Blue, Rose Gold, Red, Pink, Silver, dan White.

Baterai berkapasitas 3000 mAh akan hadir di dalamnya yang diklaim dapat bertahan dengan lama. Sementara itu, sistem operasi MIUI berbasikan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, dan GPS akan hadir pada produk ini.

Tentu saja, Redmi S2 ini akan menjadi smartphone Xiaomi yang murah dengan memiliki spesifikasi hardware menarik. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga smartphone ini resmi diluncurkan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar