Berita Smartphone

Calon Raja Entry Level, ASUS Siap Bawa Zenfone Live L1 ke Indonesia

ASUS Zenfone Live L1 Header

Gadgetren – Selain Zenfone 5 yang akan hadir pada tanggal 17 Mei 2018 mendatang, ternyata ASUS membawa smartphone murah terbarunya yang bernama Zenfone Live L1.

Menurut ASUS, smartphone terbaru ini akan menjadi raja baru di segmen entry-level. Mengikuti tren saat ini, Zenfone Live L1 telah dibekali dengan layar 5,45 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz lengkap dengan GPU Adreno 308. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Zenfone Live L1 dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 1 GB atau 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB.

ASUS Zenfone Live L1 Back

Pada ASUS Zenfone Live L1 varian RAM 2 GB akan menggunakan sistem operasi Android Oreo dengan tampilan antarmuka ZenUI 5.0. Sementara varian RAM 1 GB akan menggunakan sistem operasi Android Oreo Go Editon.

Bisa dibilang penggunaan Android Oreo Go Edition pada varian RAM 1 GB memang sudah tepat karena Google sudah melakukan optimalisasi ukuran file hingga performanya. Bahkan aplikasi yang ditawarkan Google pun merupakan versi Go atau Lite.

Namun berdasarkan informasi dari pihak ASUS, nantinya Zenfone Live L1 yang akan hadir di Indonesia merupakan varian RAM 2 GB + ROM 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB. Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan PDAF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

ASUS Zenfone Live L1 Key Sell

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan cukup baik. Fitur Face Unlock juga telah hadir di dalamnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah saja.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh yang tertanam dalam Zenfone Live L1 diklaim pihak ASUS dapat bertahan cukup lama dalam pemakaian normal. Namun fitur reverse charging tidak hadir di dalamnya sehingga tidak bisa menjadi powerbank bagi smartphone lain.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB yang mendukung USB OTG telah hadir di dalamnya. Meskipun tanggal peluncurannya sudah bocor, namun pihak ASUS belum mengumumkan harganya. Kemungkinan besar akan di bawah Rp 1,5 jutaan.

Harga yang murah dengan spesifikasi yang dipastikan nyaman untuk menyaksikan konten video streaming membuat smartphone satu ini patut untuk dilirik bagi kamu yang ingin mencari smartphone harga terjangkau.

*Update 29/05/2018: Tim Gadgetren sudah mencoba langsung bagaimana rasanya menggunakan Zenfone Live L1 ini. Penasaran? Langsung aja cek di halmaan ini.

Tinggalkan Komentar