Berita Smartphone

Murah! Xiaomi Mi 6X Bawa Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan Dua Kamera AI

Xiaomi Mi 6X Header

Setelah meluncurkan smartphone Redmi NoteĀ  5 di Indonesia, kini Xiaomi telah meluncurukan smartphone terbarunya di Tiongkok yang bernama Mi 6X.

Xiaomi mengklaim bahwa Mi 6X merupakan smartphone dengan Snapdragon 660 termurah di dunia. Bodi smartphone ini berbahan logam dengan lengkungan dan antenna berbentuk U yang mirip Mi 5X di bagian belakangnya.

Mengikuti tren saat ini, Mi 6X telah dibekali layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya.

Dapur pacu smartphone ini telah dipercayakan pada Snapdragon 660 Octa-core yang memiliki fitur Artificial Intelligence Engine (AIE). Berdasarkan hasil pengujian dengan AnTuTu Benchmark, Xiaomi Mi 6X berhasil mendapatkan skor tnggi mencapai 139.697 poin dan diklaim performanya 79% lebih baik dibandingkan dengan Mi 5X yang menggunakan Snapdragon 625.

Xiaomi Mi 6X Harga

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi menghadirkan Mi 6X dengan varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB, RAM 6 GB + storage internal 64 GB, dan dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Ketiga varian ini dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan smartphone dengan lancar ketika bermain game maupun aplikasi banyak sekaligus. Baterai berkapasitas 3010 mAh juga telah hadir di dalamnya dengan fitur Quick Charge 3.0 yang memungkinkan baterai dapat diisi dengan cepat sebanyak 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Bahkan fitur AI smart powering function pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan Xiaomi Mi 6X akan dapat menghemat dan mengatur energi baterai yang digunakan dengan efisien. Bisa dibilang Xiaomi Mi 6X mampu memiliki performa yang bagus sekaligus daya tahan baterai yang lama.

Sementara itu, dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 12 MP bersensor Sony IMX486, aperture f/1.75 + kamera sekunder 20 MP bersensor Sony IMX376, aperture f/1.75, berlensa telephoto dengan 2x loseless zoom, PDAF, LED Flash, dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang dapat menghasikan foto bagus dengan metode yang pintar.

Xiaomi Mi 6X Foto

Menariknya, AI ini akan membantu dua kamera utamanya dalam mengenali 206 skenario scene sekaligus sehingga dapat menghasilkan foto yang optimal dan tajam. Selain itu, AI ini juga membantu dua kamera utama dalam menghasilkan foto bokeh (background blur) yang rapi.

Berali h ke bagian depan, Mi 6X juga dibekali dengan kamera selfie beresolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX376, soft-light LED Flash, dan AI yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas bagus. Bahkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie bokeh hanya menggunakan satu kamera saja.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Mi 6X ini telah dibekali fitur Face Unlock dengan AI yang dapat mengenali wajah penggunanya dengan cepat serta akurat untuk membuka kunci smartphone hanyak dalam waktu beerapa detik.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Xiao AI voice assistant, full screen gesture, dan MIU 9.5 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Xiaomi Mi 6X ini dijual dengan harga yang mencapai 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment