Berita

Xiaomi Mi 6X akan Bawa RAM 6 GB dan Snapdragon 660

Xiaomi Mi 6X Box Header[Sumber : IThome]

Pada tahun 2018, Xiaomi telah memperkenalkan smartphone terbarunya mulai dari Mi MIX 2S, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Plus.

Menariknya, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan penerus Xiaomi Mi 5X yang bernama Mi 6X. Apabila beberapa bocoran yang telah beredar mengatakan bahwa smartphone terbaru ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 626 Octa-core atau Helio P60 Octa-core, namun ternyata berita terbaru mengatakan bahwa Mi 6X akan menggunakan Snapdragon 660.

Meskipun untuk kelas menengah, namun teknologi Snapdragon 660 bisa dibilang maju lengkap dengan AIE (Artificial Intelligence Engine) yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence agar pengalaman penggunanya semakin pintar.

Sebenarnya penggunaan chipset ini sendiri terungkap dari kotak kardus Xiaomi Mi 6X yang muncul di internet. Pada bagian depan kardus terlihat tulisan logo MI di bagian kanan atas dan logo 6X besar pada kiri bawah.

Sementara pada bagian belakangnya, terdapat beberapa informasi mengenai spesifikasi hardware untuk Xiaomi Mi 6X. Nantinya smartphone yang satu ini akan menggunakan dua kamera utama yang salah satunya menggunakan resolusi 20 MP sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Nantinya kamera utama dan kamera depannya ini akan dibantu oleh AI sehingga hasilnya akan lebih bagus karena dengan pintar diarahkan hasilnya.

Selain untuk kualitas foto, kecerdasan buatan atau AI yang hadir juga akan membuat aplikasi dan fitur yang berjalan di Xiaomi Mi 6X semakin pintar melayani penggunanya. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini telah dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Mengikuti tren saat ini, Xiaomi Mi 6X akan memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, sensor fingerprint pada bagian belakang, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harga dan waktu peluncurannya belum terungkap.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment