ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Xiaomi Mi 6X akan Bawa RAM 6 GB dan Kamera Selfie 20 MP

Xiaomi Mi 6X Leakz Header

Nampaknya Xiaomi akan meluncurkan banyak smartphone di tahun 2018 karena baru saja muncul bocoran lagi mengenai Mi 6X di TENAA.

Terlihat Xiaomi Mi 6X akan terdiri dari dua varian dengan nomor model M1804D2SE dan M1804D2SC. Meskipun begitu, kedua smartphone ini akan sama-sama memiliki spesifikasi hardware dan jaringan yang sama.

Kedua varian Mi 6X akan memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Namun Xiaomi tidak ikut-ikutan menyematkan poni atau notch pada smartphone ini.

Dapur pacu smartphone yang satu ini akan menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Banyak yang memprediksi bahwa prosesor tersebut adalah Snapdragon 630 atau Snapdragon 660 karena sama-sama memiliki kecepatan 2,2 GHz.

Untuk dapat mengimbangi kemampuan dari prosesor tersebut, Xiaomi akan menghadirkan varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB pada Mi 6X ini. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Beralih ke bagian belakangnya, Mi 6X ini memiliki sensor fingerprint dan dua kamera utama lengkap dengan LED Flash. TENAA baru mengungkapkan satu resolusi untuk dua kamera utamanya yang mencapai 20 MP. Dengan resolusi sebesar ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang mulus. Bateria berkapasitas 2.910 mAh juga turut dihadirkan dalam smartphone yang satu ini.

Nantinya sistem operasi Android 8.1 Oreo, jaringan 4G-LTE, WiF, dan Bluetooth akan hadir dalam smartphone yang satu ini. Untuk pilihan warnanya, Xiaomi telah menyiapkan Mi 6X dengan abu-abu, perak, merah mudah, merah, biru, putih, rose gold, dan hitam.

Bisa dibilang Xiaomi Mi 6X akan menjadi suksesor Mi 5X yang cukup laku di negara Tiongkok karena memiliki spesifikasi hardware menarik, namun dengan harga terjangkau. Sementara itu, Mi A1 merupakan varian global dari Mi 5X yang menggunakan Android Murni tanpa hadirnya MIUI. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya mengenai Mi 6X ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar