Berita

Xiaomi Mi 6X Siap Hadir dengan Snapdragon 660 dan Dua Kamera 12 MP + 20 MP

Xiaomi Mi 6X Leakz Header[Sumber : Gizmochina]

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Xiaomi Mi 6X akan hadir dengan chipset MediaTek Helio P60. Namun ternyata kabar ini pun berubah lagi karena akan menggunakan Snapdragon 660.

TENAA pun mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 6X ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang memiliki performa bertenaga hampir setara dengan chipset Snapdragon flagship beberapa tahun lalu.

Sementara itu, Mi 6X sendiri memiliki nomor model M1804D2SC, dimana hurus C pada bagian belakangnya menandakan bahwa smartphone yang satu ini akan secara ekslusif dijual di Tiongkok saja yang mirip dengan Mi 5X.

Bahkan dikabarkan Mi 6X untuk versi internasional akan bernama Mi A2 sama seperti Mi 5X yang memiliki versi internasional dengan nama Mi A1. Sementara itu, Xiaomi Mi 6X juga akan menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset dari Snapdragon 660 yang bertenaga, Xiaomi pun akan meluncurkan Mi 6X dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware tersebut maka dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam menjalankan game maupun aplikasi banyak sekalipun. Baterai berkapasitas 2.910 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diperkirakan dapat bertahan lama.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi 6X telah dibekali dengan dua kamera belakang yang beresolusi 12 MP bersensor Sony IMX486 + 20 MP bersensor Sony IMX376 dengan aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara itu, dua kamera belakang ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan merekam video 4K dengan kecepatan 30 fps. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, IR Blaster, port USB Type-C, dan MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan NFC.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment