Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Advan i6 Bawa Kamera 13 MP dan Layar Penuh

Advan i6 Header

Advan merupakan salah satu vendor smartphone asal Indonesia yang bisa dibilang berhasil di negerinya sendiri karena berhasil menduduki peringkat 3 besar pada tahun 2017 silam.

Perusahaan asal Indonesia ini baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Advan i6. Mengikuti tren saat ini,  Advan i6 telah dilengkapi dengan layar FullView 5,5 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Menurut klaim pihak Advan, layar penuh smartphone ini dapat membantu penggunanya untuk melihat video maupun bermain game pada area yang lebih luas. Hal ini pun membuat Advan i6 kehilangan tombol home fisik di bagian depannya dan membuat senso fingerprint berada di bagian belakangnya.

Meskipun begitu, pihak Advan tetap mengklaim bahwa sensor fingerprint yang hadir tetap nyaman digenggam dan cepat dalam mendeteksi sidik jari. Sebagai alternatif sensor fingerprint, Advan i6 telah dibekali dengan Face ID yang dapat mengenali wajah dengan cepat sehingga dapat membuka kunci smartphone dengan cepat.

Advan i6 Smartphone

Advan pun mengatakan bahwa Face ID ini menggunakan algoritma yang dapat mengenali titik detail di wajah sehingga dapat membuka kunci layar dengan akura dan cepa. Bahkan Face ID ini dapat mengenail wajah hanya dalam waktu 0,3 detik.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada prosesor Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz lengkap dengan GPU Mali T-820. Dalam mengimbangi kemampuan chipse tersebut, Advan juga telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat diambahkan microSD pada smartphone ini.

Soal urusan kamera, Advan i6 sendiri telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengn aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah cukup mengambil foto selfie atau wefie.

Baterai berkapasitas 3300 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim oleh pihak Advan dapat bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal. Hal ini membuat penggunanya tidak perlu membawa powerbank ketika sedang beraktivias di luar rumah yang biasanya membutuhkan waktu 8 jam.

Tak ketinggaan, dukungan dua kartu SIM  dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Advan i6 sendiri memiliki harga normal yang mencapai Rp 1.499.000, namun apabila Gadgeter membeli secara flash sale di Shopee  pada anggal 27 April – 30 April 2018 maka akan mendapatkan harga special Rp 1.299.000.

Leave a Comment