ASUS Zenbook DUO UX8406
Game Tips dan Trik

Mau Dapat Diamond Mobile Legends Tanpa Mengeluarkan Uang? Ini Caranya Loh

Cara Mendapatkan Diamond Mobile Legends Header

Gadgetren – Seperti kebanyakan game gratisan, Mobile Legends memiliki mata uang sendiri atau in-game currency bernama Diamond.

Diamond bisa digunakan dalam berbagai hal seperti membli skin, kesempatan lucky spin, beli hero, maupun mendapatkan barang langka lainnya. Cara paling utama untuk mendapatkan diamond adalah dengan membelinya langsung menggunakan uang karena ini salah satu sumber penghasilan Moonton dari Mobile Legends.

Maka dari itu jarang sekali kamu mendapatkan diamond Mobile Legends gratis melalui daily login, misi, atau lainnya. Walaupun begitu masih ada yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkanya secara gratis dan legal, namun pastinya tidak akan mudah begitu saja.

Kalau kamu memang punya tekad yang bulat, berikut ini cara mendapatkan diamond Mobile Legends gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Streaming

Mobile Legends Diamond Streaming

Streaming sepertinya menjadi salah satu cara paling popular untuk mengumpulkan diamond Mobile Legends dalam jumlah banyak tanpa harus membayar. Beberapa dari kamu mungkin tidak tahu kalau Mobile Legends sebenarnya punya fitur live streaming sendiri yang langsung ada di dalam gamenya.

Hal tersebut dikarenakan untuk membuka fitur ini kamu diharuskan untuk mencapai level Master terlebih dahulu. Alasannya mungkin agar kolom streaming tidak dipenuhi oleh pemain yang baru yang bisa dikatakan “tidak jelas” dan tidak menarik untuk ditonton. Tidak ada salahnya juga karena untuk bisa dapat diamond gratis kamu harus punya skill bermain yang keren, apa sebabnya?

Diamond yang kamu dapatkan merupakan pemberian dari para penonton kalau mereka menyukai live streaming kamu. Jadi Tentunya kamu harus bermain secara menarik maupun jago untuk memperbesar kemungkinan penonton kamu memberikan hadiah dalam jumlah yang tidak sedikit.

Ada beberapa hadiah yang bisa kamu dapat dapatkan dari penonton, yakni Flower (2 Diamond), Jewelry (6 Diamond), Roadster (250 Diamond), Yacht  (1000 Diamond), dan Airplane (5000 Diamond).

Berkontribusi ke komunitas

Mobile Legends Diamond Moderator

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan kontribusi ke komunitas Mobile Legends: Bang Bang. Salah satunya menjadi moderator forum untuk mengatur diskusi yang ada tetap berada pada topiknya maupun kegiatan lainnya.

Nah nantinya moderator atau contributor akan diberikan diamond sebagai imbalan atau bisa dikatakan “gaji” dari Moontoon. Setelah dihubungkan dengan akun Mobile Legends kamu, maka setelahnya dapat digunakan membeli berbagain in-game item.

Untuk menjadi moderator, kamu harus mengajukan diri pada halaman ini dan menunggu apakah memang sesuai dengan apa yang dicari. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu.

Turnamen

Mobile Legends Turnamen Kategori

Moontoon sering kali mengadakan turnamen atau pertandingan untuk mencari mana tim terbaik. Jumlah hadiah diamond yang diberikan terbilang cukup banyak, namun tentu saja tidakakan mudah untuk memenangkan turnamen yang diikuti oleh berbagai pemain handal.

Dalam turnamen biasanya kamu bisa mengikuti seorang diri maupun bersama squad kamu. Untungnya kamu tidak harus menjadi juara utama untuk bisa mendapatkan hadiah. Total diamond yang didapatkan pemenang bisa berjumlah hingga 50.000 Diamond sedangkan peringkat lainnya paling kecil bisa mendapatkan 10.000.

Selain itu Tentunya kamu juga akan mendapatkan pengakuan sebagai pemain yang cukup mahir dan menguji kemampuan kamu bertanding melawan pemain lain. Maka dari itu tidak ada salahnya kamu selalu mengikuti turnamen yang diselenggarakan jika merasa kamu dapat mengalahkan tim lainnya.

Giveaway

Tidak jarang pemain atau Youtuber Mobile Legends mengadakan giveaway atau bagi-bagi hadiah untuk mempopulerkan suatu hal. Biasanya kamu akan disuruh untuk komen, follow, subscribe, atau hal lainnya yang berhubungan dengan sosial media sehingga dipastikan semua bisa mengikuti ajang giveaway.

Kemungkinan menang memang terbilang cukup kecil karena akan ada banyak pemain lain yang mengikuti. Namun tidak ada ruginya bukan kamu sekedar berbagai dan berharap untuk mendapatkan hadiah diamond tanpa perlu bersusah payah?

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar